News

May Day, Presiden Venezuela Naikan Upah Minimum Sebesar 60 Persen

May Day, Presiden Venezuela Naikan Upah Minimum Sebesar 60 Persen

May Day – Nicolas Maduro presiden Venezuela, menaikan upah minimum sebesar 60 persen. Perubahan upah minimum diumumkannya pada saat acara televisi mingguan di Venezuela. Kenaikan yang didasarkan pada krisis ekonomi yang sedang berlangsung di negara tersebut.

Upah minimum yang naik secara signifikan tersebut merupakan keputusan yang baru dari semua kenaikan upah minimum dibarengi dengan merosotnya nilai mata uang Venezuela.

Kenaikan yang signifikan atas upah minimum, namun harga kebutuhan pokok, sandang pangan papan meroket jauh.

Krisis ekonomi di Venezuela mendorong masyarakat untuk melakuka demonstrasi dimana demo tersebut menimbulkan kakacauan dan kekerasan.

RSebelumnya, setidaknya 28 orang tewas sejak kerusuhan tersebut meletus. Pengangguran di Venezuela diperkirakan akan mencapai 25 persen, dan berpotensi meningkat hingga 28 persen tahuh depan. Padahal, pada 2015 tingkat penggangguran berada di posisi 7,4 persen.

Pertumbuhan ekonomi Venezuela juga menyusut 18 persen tahun lalu, itu merupakan resesi tahun ketiga, dan diprediksi akan meningkat tahun depan. Bahkan, Venezuela mengalami hiperinflasi tahun ini sebesar 720 persen dan 2 ribu persen tahun depan berdasarkan prediksi IMF.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top