News

Megawati : Pokoknya Mbak Puan Menko

Megawati : Pokoknya Mbak Puan Menko

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri mengaku sering kesulitan ketika menyebut menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (Menko PMK). Padahal, Menko PMK dalam Kabinet Kerja adalah putrinya sendiri, Puan Maharani

Megawati mengatakan hal itu saat mengawali kata sambutan pada acara Haul Bung Karno ke-47 sekaligus peluncuran buku Bung Karno, Islam, dan Pancasila karya Ahmad Basarah di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/6).

Mulanya, Megawati mengawali sambutannya dengan menyebut satu per satu undangan yang hadir. Seperti, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna H Laoly, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Tapi saat Megawati hendak menyebut nama Puan, ketua umum PDI Perjuangan itu ada jeda. Menurutnya, banyak orang sering salah menyebut singkatan PMK.

“Saya senyum-senyum sendiri kalau ingat ini. Mau menyebut Menko PMK susah,” tuturnya.

Lebih lanjut Megawati mengatakan, banyak orang sering salah menyebut singkatan PMK. Bahkan, ada yang menyebut Menko PMK singkatan Menko Pemberdayaan Manusia.

“Ada pemberdayaan, ada pembangunan,” tuturnya.

Namun, putri Proklamator RI Bung Karno itu tak mau ribet.

“Ya sudah saya bilang ke Mbak Puan, pokoknya kamu Menko,” ujar Mega yang disambut tawa pula.

Selain itu Mega juga “mengabsen” Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan lainnya. “Alhamdulillah kita bisa bersama,” kata Mega.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top