News

Menghangat, Yenny Wahid dan Cak Imin Terlibat Saling Sindir

Cak Imin dan Yenny Wahid

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut putri Gus Dur, Zaanuba Arifah Chafsoh atau yang biasa dipanggil Yenny Wahid bukanlah kader maupun bagian dari PKB. Yenny lalu membalas pernyataan Cak Imin tersebut.

Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur,” tulis Yenny Wahid lewat akun Twitter pribadinya @yennywahid, seperti dilihat LoperOnline.com, Kamis (23/6/2022).

Yenny menyebut Cak Imin belum tentu bisa kalau harus membangun partai sendiri. Menurut dia, Cak Imin hanya bisa mengambil partai orang lain yaitu PKB yang didirikan Gus Dur.

“Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak,” ujarnya.

Seperti ramai diberitakan, Cak Imin menyindri Yenny. Ia menyebut Yenny Wahid gagal mendirikan partai tetapi mencampuri urusan internal PKB.

Sindiran Cak Imin ini disampaikan lewat akun resmi media sosialnya pada Kamis (23/6/2022). Ia dengan tegas menyebut kalau Yenny bukanlah kader maupun bagian dari PKB.

“Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri saja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB nggak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu,” tulis Cak Imin. Cuitan tersebut telah disesuaikan.

Lihat Juga: Hubungan Cak Imin dan PBNU Menghangat, Suara PKB Berpotensi Tergerus di Pemilu 2024

“PKB sudah aman nyaman kok,” ucapnya.

Cak Imin dan Yenny Wahid Saling Serang

Perseteruan antara Cak Imin dengan Yenny Wahid kembali terjadi. Perselisihan tersebut bermula dari pernyataan Yenny yang ditujukan kepada Cak Imin terkait capres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Yenny saat ditanya oleh awak media setelah menjadi pembicara di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang. Ia mengisi acara stadium general bertajuk ‘Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Intoleran dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’.

Lihat Juga: Isu Kudeta di PKB, Cak Imin Jawab Begini…

“Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju Pilpres). Yang paling utama, Ketua Umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” tutur Yenny.

Seperti diketahui, hubungan Yenny Wahid dan Cak Imin memang tak mulus. Pandangan hingga keputusan Ketum PKB itu kerap berseberangan dengan Yenny.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + twenty =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top