News

MenHan Akan Menandatangani Pembelian Sukhoi SU-35

Portal Berita

Jakarta, Ruamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan Indonesia akan melakukan kunjungan kerja ke Moscow, Rusia, pada bulan Maret. MenHan Ryamizard ke Moscow, Rusia memenuhi undangan sebagai pembicara dalam aca di Negri tersebut, Moscow – Rusia.

“Selain itu saya akan teken kontrak pembelian Sukhoi SU-35,” ujar Ryamizard usai mengikuti pertemuan dengan Sekretaris Pertahanan Rusia di kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, di Jakarta, 9/2.

Sesuai rencana pemerintah, pesawat Sukhoi SU-35 akan dibeli dengan jumlah delapan sampai sepuluh unit Sukhoi SU-35, meski kebutuhan saat ini antara 14 sampai 16 Unit pesawat Sukhoi S-35.

Kebijakan pemerintah Indonesia dalam mengambil keputusan ini agar tidak ketinggalan teknologi. “Begitu sudah jadi pesawatnya, ternyata ada pesawat tempur yang lebih canggih lagi. Jangan sampai kita tertinggal dalam teknologi. Ujar Mantan kepala Staff Angkatan Darat.

Harga yang masih dirahasiakan untuk setiap unit Sukhoi SU-35 dan besar Anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Indonesia. Dikutip Situs pertahanan lainnya untuk harga satu unit Sukhoi SU-35 sekitar US$50-70Juta, atau sekitar IDR 600 Miliar – 952 Miliar dengan Kurs IDR 13.000/US$.

Sukhoi SU-35 ini merupakan jenis pesawat tempur canggih buatan rusia generasi 4,5 mendekati kemampuan pesawat siluman “Anti Radar”. Pemerintah memilih Sukhoi SU-35 untuk menggantikan F-5 Tiger yang dinilai sudah tertinggal teknologinya.

MenHan Akan Menandatangani Pembelian Sukhoi SU-35

Detail Sukhoi SU-35

Sukhoi S-35 yang berkursi tunggal, pengembangan dari pesawat Sukhoi SU-27. Pemerintah memilih Sukhoi S-35 untuk memudahkan pilot dan teknisi TNI AU, karena pengoperasiannya tidak jauh berbeda dengan Sukhoi SU-27

Pesawat Sukhoi SU-35 yang dapat terbang dengan kecepatan Max. 2.390KM/Jam. Pesawat Sukhoi SU-35 dapat terbang sejauh 3.500 sampai 5.000 KM, juga memiliki senjata diantaranya Rudal, Roket, dan Bom.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top