News

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno  mengungkapkan bahwa   Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terserang virus corona (Covid-19).

Hal itu terungkap dalam jumpa pers di Istana, Sabtu (14/3/2020) yang disampaikan kepada Wakil RSPAD. Dari pihak RSPAD sebelumnya belum mau menyebutkan nama, hanya menyebut pasien npo 76, seorang pehjabt negara. Selanjutnya dia menyerahkan kepada Mensesneg Pratikno.

“Atas izin keluarga, yang disampaikan Pak Kepala RSPAD tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub, sekali lagi ini atas izzin keluarga,” kata Pratikno.

Mensesneg menyatakan, Menhub terkena, karena selama ini tugas dia terkait virus corona sangat banyak dan berat.

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona
Menhub Budi Karya Sumadi

“Memang tugas-tugas  beliau menjadi terdepan untuk penanganan covid-19. Tugas Kemenhub ini terdepan dalam menanganoi kasus berat. Jadi keterlibatan beliau sangat luar biasa , tugas beliau sangat banyak,” ujarnya.

Saat ini kondisi Menhub sudah semakin membaik. “Kondisi Pak Menhub semakin baik, semoga pasien-pasien yang lain makin membaik. Kita berusaha keras agar beliau semakin sebat,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Budi Karya disebut sakit dengan gejala seperti tifus. Saat evakuasi 69 WNI anak buah kapal Diamond Princess, Budi Karya berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kecamayan Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Saat itu ikut pula Menkes Terawan Agus Putranto dalam evakuasi tersebut. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top