News

Menkumham Dukung 1 Juni Sebagai Libur Nasional

Terkait Hari Lahir Pancasila 1 Juni sebagai hari libur nasional. Menteri Hukum dan Ham ‘Yasonna Laoly’ mendukung jika Presiden Jokowi menetapkan sebagai Hari Libur Nasional. Hal tersebut merupakan demi menghargai ideologi pemersatu bangsa.

“Ya artinya kalau hari-hari yang menjadi ideologi negara yang membuat kita negara yang bersatu menjadi dasar negara, ya kita hargai,” ujar Yasonna (30/5).

Yasonna menambahkan, “Jadi saya secara pribadi sangat menghargai hal tersebut.”

Jika memang dijadikan hari libur, maka masyarakat dapat mengingat 1 Juni 1945 merupakan hari lahir dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila.

Megawati Soekarnoputri juga berterimakasih dengan niat pemerintah yang berencana menetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional.

Megawati mengatakan, “Pancasila akhirnya dihormati, untuk implementasinya dapat dirayakan, karena dijatuhkan hari libur, sungguh bersyukur sekali.

Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet mengatakan, Presiden Jokowi tidak ingin Pancasila sekedar diperingati, melainkan juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karna itu hari Kelahiran Pancasila dijadikan hari libur. Pramono juga mengatakan, rancangan perpres yang mengatur hal tersebut masih difinalisasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top