News

Mewarisi 72 Istri dari Mendiang Ayahnya

Portal Berita

Fon Abumbi II, Raja ke-11 di Bafut, Kamerun, yang kini memiliki Istri yang jumlahnya hampir 100 orang. yang sebelumnya dirinya mempunyai beberapa Istri. Istri yang didapat dari warisan mendiang ayahnya itu merupakan adat atau tradisi dari kerajaan Kamerun.

Tradisi setempat yang melegalkan poligami, ketika seorang raja telah meninggal dunia, penerusnya akan mewarisi Istri-istrinya.

“Setiap dibelakang pria yang sukses pasti ada seseorang wanita yang setia dan sukses”. Ujar Ratu Constance, Istri ketiga Abumbi, yang diungkapkan oleh CNN.

“Seorang Raja, Para Istri yang lebih tua harus mengajarkan tradisi kepada para istri muda juga mengajari sang Raja, yang sebelumnya sang raja hanya berstatus Pangeran, bukan seorang raja.”

Para Ratu yang biasanya menguasai banyak Bahasa dan penampilan mereka disamping Raja Abumbi yang terlihat berpendidikan dan pandai bertutur kata merupakan bagian dari tradisi kebudayaan setempat.

Bafut, Barat Laut, Kamerun, yang merupakan pemimpin traditional raja tersebut. Sang raja adalah pemimpin tradisional di Kota Bafut dan daerah sekitarnya di Provinsi Barat Laut, Kamerun.

“Selama masa penjajahan, datang nilai-nilai lain yang berbeda dengan nilai-nilai tradisional yang kami miliki sehingga sering terjadi konfllik antara nilai-nilai tradisional dan modern dari barat,” ujar sang Raja Abumbi yang telah 47 tahun berkuasa. ” Menyatukan nilai-nilai tersebut merupakan peran dari sang Raja, dalam menemukan jalan kedepan agar rakyat saya dapat menikmati hasil-hasil pembangunan dan modernisasi tanpa menghancurkan kebudayaan kami. Ujar sang Raja.

“Tanpa kebudayaan, kita bukan manusia, kita hanya binatang. maka dari itu, kerajaan ini merupakan penjamin bagi kelangsungan kebudayaan kami.

Pada tahun 2006 Istana Fon Bafut masuk dalam daftar Monumen Dunia yang terdapat 100 situs yang paling terancam punah, Dikutip dari World Monuments Fund.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top