News

Militan Abu Sayyaf Eksekusi Satu Sandera Warga Negara..

Sandera Asal Norwegia Dibebaskan Oleh Abu Sayyaf

Kelompok Militan Abu Sayyaf buktikan bahwa ancaman yang dilontarkannya tidak sekedar omong kosong belaka. Militan Abu Sayyaf kini membuktikan ancaman yang telah dilontarkan sebelumnya, karena tidak kunjung menerima uang tebusan, maka seorang sandera dieksekusi.

Kepolisian Filipina di Jolo City menemukan hal yang mengerikan pada Senin (25/4) malam waktu setempat.

Penemuan tersebut adalah kantong plastik yang berisi salah satu diantaranya adalah K**ala Manusia. Temuan tersebut pun segera di Identifikasi, ternyata kepala tersebut memiliki identitas warga negara Kanada, yang selama ini berstatus Sandera Abu Sayyaf.

Korban tersebut bernama, John Ridsdel (68th). Ridsel merupakan salah satu dari sandera bersama satu warga negara Kanada lainnya, Robert Hall (5oth), warga negara Filipina Tess Flor (48th) dan satu warga negara Norwegia Kjartan Sekkingstad (56th). Mereka sudah di sandera oleh Abu Sayyaf sejak tahun lalu, September 2015 dari pembajakan kapal di perairan Mindanao Filipina.

Dick Gordon, selaku ketua Palang Merah Filipina mengatakan (25/4), “Kami mendapatkan informasi bahwa bagian tubuh tanpa kepala ditemukan sekitar pukul 08.30 malam waktu setempat, Jolo City-Filipina.

Untuk Sandera lainnya masih belum dapat diketahui kondisinya.

Abu Sayyaf yang sebelumnya sudah mengeluarkan ultimatum jika tidak membayar maka kepala sandera akan dipenggalnya. Kelompok Militan Abu Sayyaf kini merevisi ultimatum tersebut dan menetapkan tenggat batas waktu baru. Masing-masing sebesar 1 miliar Peso atau sekitar Rp.283 miliar untuk sandera, Kelompok Militan tersebut telah menurunkan permintaan menjadi 300 Juta Peso. dan batas waktu yang ditetapkan pada tanggal 8 April direvisi kembali menjadi 25 April.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top