News

Militer Filipina Terus Berupaya Membebaskan Sandera Abu Sayyaf

Sandera Asal Norwegia Dibebaskan Oleh Abu Sayyaf

Juru Bicara militer Regional Filipina, Mayor Filemon Tan, Mengatakan bahwa keselamatan sandera Warga negara Indonesia dan Warga Negara asing lainnya yang disandera oleh militan Abu Sayyaf merupakan prioritas utama.

Filemon Tan mengatakan (10/4), “Kami melihat dari sudut pandang optimism, keselamatan para sandera adalah prioritas utama kami.”.

“Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk dapat membawa mereka ketempat yang aman, karena itu kami akan sangat berhati-hati dalam melakukan tindakan. Kami harus fokus pada operasi militer, Operasi ini akan menjadi operasi militer yang fokus.” Filemon Tan menambahkan.

Pada operasi yang dilakukan pada sabtu waktu setempat (9/4), bahwa tentara Filipina tewas sebanyak 18 orang dan 50 tentara lainnya luka-luka dalam pertempuran melawan kelompok militan Abu Sayyaf.

Pemerintah Filipina melakukan aksi penyerangan melawan Abu Sayyaf setelah serangkaian aksi penculikan warga Negara Asing, Ujar Jubir Militer Regional, Mayor Filemon Tan.

Seorang pensiunan pendeta Italia dibebaskan oleh Abu Sayyaf setelah disandera selama enam bulan setelah memberikan uang tebusan. Adapun 18 warga asing lainnya, termasuk dua warga Kanada dan seorang warga Norwegia, disandera di Filipina.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top