News

Millen Cyrus Resmi Jadi Tersangka Dan Ditempatkan Di Sel Laki-Laki, Ini Alasannya!

Millen Cyrus resmi sebagai tersangka

Selebgram yang bernama Millen Cyrus ditangkap Polisi dengan kasus kepemilikan dan penggunaan narkoba setelah ditemukannya barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu seberat 0.36 gram, alat hisab, dan satu botol minuman keras. Dia digrebek di kamar hotel di Jakarta Utara  oleh aparat Satresnarkoba Polres Tanjung Priok pada Minggu dini hari (22/11/2020) bersama dengan pria berinisial JR.

Penggerebekan terhadap Millen ini juga dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, bapak AKBP Ahrie Sonta. Beliau mengatakan bahwa memang benar jika Millen Cyrus ditangkap dengan temuan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu, alat hisap, dan sebotol miras yang ditemukan di atas lemari pada saat penggeledahan.

 “Iya betul ada barang bukti satu paket narkoba. Saat ini, masih dalam pengembangan” ujar Bapak AKBP Ahrie Sonta, Minggu, (22/11/2020).

Awalnya, memang masih belum ada keterangan apakah barang bukti tersebut memang benar milik Millen Cyrus apa bukan karena polisi masih melakukan pemeriksaan. Dan pada saat itupula, polisi hanya menyita barang bukti narkoba yang ditemukan di lokasi penangkapan yaitu di kamar hotel kawasan Jakarta Utara.

Namun, setelah dilakukan tes urine pada Senin, 23 November 2020, Millen Cyrus memang terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu. Kini, Millen Cyrus resmi ditetapkan sebagai tersangka atas penggunaan dan kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0.36 gram.

Pernyataan ini dibenarkan oleh AKBP Ahrie Sonta, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang mengatakan bahwa “Millen, kami tetapkan sebagai tersangka karena dia positif dan barang buktinya sendiri ada di dia”.

AKBP Ahrie juga mengungkapkan bahwa ini adalah bukan kali pertama Millen mengkonsumsi sabu. Millen mengaku telah empat kali pakai sabu. Mengenai alasannya, pihak kepolisian belum mendapatkan keterangan apapun dari Millen Cyrus karena saat ini pemeriksaan kepada Millen masih berlangsung. Untuk pria berinisial JR, saat ini juga masih dalam tahap pemeriksaan karena dirinya berstatus sebagai saksi.

Konferensi Pers Millen Cyrus

Millen sendiri mengaku menyesal dengan adanya peristiwa ini. Dia pun meminta maaf dan mengaku kalau perbuatannya itu salah dalam konferensi pers yang diadakan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin, (23/11/2020). Dalam konferensi ini dengan memakai baju tahanan bernomor 41, tangisan Millen pecah ketika dirinya menyampaikan sesuatu. Dia berpesan jangan sampai meniru perbuatan yang tidak baik ini.

“Saya salah karena sudah memakai, saya sudah sering… memakai alkohol dan menggunakan barang haram itu. Saya mengaku salah. Untuk semuanya, jangan ditiru. Terima kasih.”

Dalam konferensi tersebut, Millen juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarganya sambil menangis. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta timnya.

Pada saat penangkapan di kamar hotel berlangsung, Millen terlihat tampak tenang, bahkan dia masih bisa tersenyum. Hal itu terlihat dari foto yang telah tersebar di media sosial.

Mengenai sel mana yang akan ditempati oleh Millen Cyrus sempat menuai pertanyaan di kolom komentar akun media sosial Instagram Millen. Semua orang pastinya mengetahui bahwa selebgram yang lahir pada tanggal 28 Agustus 1999 ini berjenis kelamin laki-laki, hanya saja dia berpenampilan seperti perempuan atau biasa disebut transgender. Bahkan dia juga melakukan operasi payudara agar terlihat seperti perempuan pada umumnya.

Setelah melakukan gelar perkara, kini Millen Cyrus ditempatkan di sel laki-laki Rutan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Hal itu sesuai dengan kartu identitasnya yang berjenis kelamin laki-laki.

“Ya, ditempatkan di sel sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTP-nya. Kami akan tahan di tahanan laki-laki” ungkap AKBP Ahrie Sonta.

Saat ini diketahui bahwa polisi sedang memburu pemasok barang terlarang untuk Millen ini yang diduga terdiri dari dua orang. Millen sendiri mendapatkan barang haram ini dari seorang bandar yang kemudian diantarkan ke kamar hotel tempat Millen menginap.

To Top