News

Mudik Lewat Jalan Tikus, Ini Strategi Korlantas Polri

Mudik Lewat Jalan Tikus, Ini Strategi Korlantas Polri

Korlantas Polri tengah fokus melakukan penyekatan di jalur darat terkait adanya larangan mudik untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyekatan ini fokus dilakukan di jalan tol dan arteri yang ada di perbatasan Jabodetabek.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono pun meninjau langsung salah satu pos penyekatan mudik yang ada di tol Jakarta-Cikampek kilometer 31 arah Cikampek dan kilometer 47 arah Jakarta.

Dari hasil pemantauan, Istiono menyebut kebanyakan pemudik yang diputar balik menggunakan kendaraan pribadi. “Tetapi pas pagi, banyak orang yang masuk kantor, ini harus kami pilah, mudik apa tidak,” ujar Istiono, Jumat (24/4).

Namun, Istiono belum mau mengungkap berapa total kendaraan yang sudah diputarbalikan. Menurut dia, angka pasti baru ketahuan ketika sudah 24 jam.

Istiono menerangkan, selain di tol, mereka juga fokus melakukan penyekatan di jalur arteri. Dalam pelaksanaannya, Korlantas bekerja sama dengan polres setempat.

Menurut Istiono, para pemudik yang mencoba menggunakan jalur tikus pasti akan terjaring juga oleh polisi.

“Masing-masing polres sudah menentukan cek poin yang strategis. Kalau pun tembus jalan tikus, dia akan terhadang lagi oleh polres berikutnya karena ada penjagaan,” kata Istiono.

Dalam peninjauan sendiri, Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Selain itu, hadir pula Plt Menteri Perhubungan Luhut Binsar Pandjaitan dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top