News

Mantap…!!! Ini Nama-nama Cawapres Yang Dinilai Tepat Untuk Dampingi Jokowi

Nama-nama Cawapres Yang Dinilai Tepat Untuk Dampingi Jokowi

Joko Widodo yang diprediksi akan maju dalam capres pada Pilpres 2019 nanti. namun calon wakil presiden pendampingnya masih belum resmi ditentukan.

Hendri Satrio selaku pengamat politik dari Universitas Paramadina mangatakan bahwa, banyak sosok yang lebih tepat untuk dipilih Jokowi untuk menjadi cawapres dibandingkan Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’.

Salah satu diantaranya nama yang dinilai tepat sebagai cawapresnya adalah Susi Pudjiastuti yang merupakan menteri kelautan.

‎”Banyak calon yang lebih baik daripada Ahok. Mendingan Susi sebagai wakilnya,” ujar Hendri (23/4).

Hendri menambahkan, sosok yang tepat menjadi cawapres Joko Widodo adalah Bambang Brojonegoro Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Rizal Ramli yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Maritim.

“Kalau Joko Widodo ingin belajar dari SBY, kombinasinya orang ekonomi. Salah satu kegagalan Jokowi sekarang adalah ekonomi,” ‎kata Hendri.

Selain itu Joko Widodo dapat menggandeng Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Madji sebagai calon wakil presidennya.

Tuan Guru Bajang akan digandengnya untuk dapat menguatkan pemilih suara Islam. “Kalau perlu Gubernur NTB untuk menguatkan suara Islam,” ucapnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Yenny Kusuma Dewi

    Mei 12, 2017 at 11:27 pm

    blh gak…. klu ngomongin politik jgn bw bw agama ? ngomongin politik dan kemampuan profesionalisme kerja aja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top