News

Nekat Mudik!!, Polisi Akan Putar Balikkan Arah Kendaraan

larangan mudik, polisi akan putarkan kendaraan

Kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang nekat keluar Jabodetabek akan diputarbalikkan oleh polisi.

Pemutar balikan kendaraan  dilakukan saat proses penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang akan keluar Jakarta dan wilayah sekitarnya, selama Operasi Ketupat tahun 2020.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penyekatan dan pemeriksaan kendaraan ini akan dilakukan di 19 pos pengamanan terpadu.

“Jadi, di titik-titik penyekatan tersebut,  bagi pengendara yang akan coba-coba melanggar melewati Jabodetabek tanpa izin akan kita putar balikkan ke arah Jakarta,” ujar Sambodo kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Saat ini, lanjutnya,  polisi masih menunggu keputusan Pemerintah terkait penerapan sanksi bagi kendaraan yang nekat keluar wilayah Jabodetabek.

“Sanksinya sampai nanti kita ada keputusan lebih lanjut dari pemerintah. Kepada yang melanggar ini, akan kita putar balikkan,” kata Sambodo. 

Seperti diketahui, sebanyak 19 pos pengamanan terpadu akan dibangun untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Pos pengamanan terpadu tersebut merupakan tindak lanjut dari larangan mudik sesuai dengan keputusan Pemerintah.

Dalam menjaga pos pengamanan terpadu itu, Polri akan bekerja sama dengan TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga : Denda Rp.100 Juta Bagi Yang Nekat Mudik

Sebelumnya Presiden Joko Widodo resmi memutuskan larangan mudik berlaku untuk semua orang untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, dengan begitu pembatasan lalu lintas akan diterapkan.

1 Comment

1 Comment

  1. Hamba Allah

    April 22, 2020 at 3:59 pm

    Sbg seorang perantau yang di jkt kami ngontrak, kerjaan di berhentikan entah sampai kapan batas kerja akan dipanggil kembali punya keluarga, bantuan pun tak sampai ke tangn kita
    Harus mengadu ke siapa lagi kita sbg warga miskin tk berpenghasilan sejk awal maret, ank masih kecil, kontrakan tiap bulan hrs di byr, makan tidak bisa karena tidak ad uang pendapatan, klo kit bertahan di rmh kontrakan siapa yg akan tanggung. Maka itu kami ingin mudik utk keringanan beban hidup setidaknya kita tdk perlu byr kontrakan lagi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top