News

Nenek Berusia 72 Tahun Melahirkan Anak Pertama

Nenek asal India ‘Daljinder Kaur’ 72 Tahun melahirkan anak pertamanya. Kelahiran ’19 April 2016′ seorang bayi pertama laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dengan berat 2kg.

Bayi dari pasangan Daljinder Kaur dan Mohinder Singh Gill (79), mengikuti program Invitro Fertilization ‘IVF’ atau yang disebut bayi tabung di klinik kesuburan Haryana, India.

Program tersebut yang telah di ikutinya pada tahun 2013 lalu, tidak serta merta program tersebut berjalan mulus, mereka telah dua kali gagal dalam melakukan program tersebut. Pasangan suami istri yang telah menikah selama 46 tahun ini hampir kehilangan harapan untuk dapat memiliki keturunan.

Selama hidupnya mereka kerap diejek dengan masyarakat sekitar. Mereka memandang infertilitas sebagai kutukan dari Tuhan YME. Namun kini hidupnya sudah lengkap dengan kehadiran seorang anak.

Kaur mengatakan, “Tuhan mendengar doa-doa kita. Hidup saya terasa lengkap sudah sekarang.”

Keraguan muncul terhadap Dr Anurag Bishnoi apakah dirinya dapat hamil dengan mengikuti program bayi tabung. Tes kesehatanpun terus dijalaninya untuk tujuan mempunyai anak.

Kontroversi-pun datang atas kelahiran bayi tersebut, menurut kebanyakan orang usia yang terlalu tua sangat beresiko mengalami komplikasi sampai kematian saat mengandung. Kaur yang sudah tidak lagi dapat memproduksi sel telur, dirinya mengakui mendapatkan sel telurnya dari ‘pendonor’.

Kepercayaan suami kaur dalam mengurus bayinya disaat dirinya sudah lanjut usia, kaur percaya tuhan telah mengatur semua itu.

Menurut catatan, kaur merupakan menjadi wanita tertua di dunia yang melahirkan seorang anak pertama. Banyak pasien yang berhasil mengikuti program diklinik tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top