News

New Year’s Eve: 3 Negara Ini Batalkan Acara Pergantian Tahun Akibat Pandemi

New Year’s Eve

New Year’s Eve selalu identik dengan perayaan meriah dan pesta kembang api di sejumlah negara. namun beberapa negara dan kota-kota besar membatalkan perayaan ini lantaran meningkatnya kasus penularan varian baru COVID-19 Omicron. Berikut tujuh negara yang membatalkan acara New Year’s Eve melansir dari berbagai sumber.

Yunani Batalkan Pesta Kembang Api

Ibu Kota Yunani, Athena, tidak menggelar pertunjukkan kembang api pada momen pergantian tahun 2022 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Yunani, Thanos Plevris dalam jumpa pers pada, Kamis (23/12/2021). Dari keterangannya, seluruh perayaan Natal dan Tahun Baru publik dibatalkan oleh pemerintah.

Lihat Juga: Resolusi 2022 : Jadikan Tahun Ini Lebih Hidup

Selain itu, warga juga diharuskan memakai masker baik di dalam maupun luar ruangan. Sementara itu, bagi supermarket dan angkutan umum, warga dihimbau untuk mengenakan masker ganda. Aturan tersebut diberlakukan hingga 3 Januari mendatang.

Atlanta, Amerika Serikat Batalkan New Year’s Eve

Atlanta adalah Ibu Kota Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat yang terkenal dengan perayaan New Year’s Eve bernama “Peach Drop” yang digelar di Underground Atlanta.

Acara ini pun dibatalkan lantaran naiknya kasus COVID-19 di Atlanta. Pembatalan itu disampaikan lewat akun Twitter Underground Atlanta.

“Walaupun kami sedih melewatkan pesta dan pentas musik tahun ini, kami sangat bersemangat untuk membawa Peach Drop kembali tahun depan dan lebih baik dari sebelumnya. Tetap sehat semuanya!,” tulisnya pada, Rabu (29/12/2021).

Kota-kota Besar di Jerman

Jerman memberlakukan pembatasan cukup ketat untuk mencegah meluasnya penularan COVID dan melarang perayaan New Year’s Eve. Hal itu diumumkan oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz pada, Selasa (21/12/2021). Sejumlah kota-kota besar di negara ini pun melewati pergantian tahun tanpa pesta kembang api, yaitu:

  • Berlin
  • Munich
  • Frankfurt

Inggris Batalkan New Year’s Eve di Trafalgar Square

Acara tahunan ini rencananya akan digelar di London, Inggris. Namun Walikota London Sadiq Khan mengumumkan bahwa perayaan tahun ini dibatalkan.

“Karena meningkatnya kasus COVID, kami telah mengambil keputusan sulit untuk membatalkan NYE (New Year’s Eve) kami di Trafalgar Square,” tulis Sadiq Khan melalui akun Twitter resminya, Senin (20/12/2021).

Lihat Juga: Malam Tahun Baru di Rumah, Simak 5 Cara Seru Merayakannya

Acara yang awalnya digelar di Trafalgar Square tersebut sebelumnya diperkirakan akan menampung 6.500 orang. Walau acara pergantian tahun ini dibatalkan, sebagai gantinya sebuah program televisi akan disiarkan para tengah malam di kanal BBC One.

Itulah tiga negara yang membatalkan pesta kembang api dan perayaan Tahun Baru 2022 akibat pandemi COVID-19.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top