News

Novel Bamukmin Pengin Jadi Cawapres 2024, Capresnya Siapa?

Novel Bamukmin Pengin Jadi Cawapres 2024, Capresnya Siapa?

Sekjen PA 212 Novel Bamukmin mengaku ingin menjadi calon wakil presiden (cawapres) di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Siapa calon presiden (capres) yang cocok bergandengan dengannya?

Mulanya, Novel menyatakan dirinya terpanggil untuk melakukan jihad secara konstitusional dengan menjadi cawapres 2024. Dia menegaskan dirinya ingin menyelematkan bangsa Indonesia dari penjajahan model baru.

“Saya terpanggil wajib jihad konstitusional menyelamatkan bangsa yang sudah di ujung kehancuran oleh penjajahan gaya baru. Dan, jihad konstitusional ini sudah didengungkan oleh Imam Besar Habib Rizieq sejak tahun 2019,” kata Novel, Kamis (19/8/2021).

Petinggi PA 212 itu pun mengklaim dirinya telah menggaungkan konsep pasangan capres dan cawapres dari umara dan ulama. Dia lantas menyoroti kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang diketahui berasal dari ulama.

“Dan, konsep pasangan capres umara dan ulama sudah saya gaungkan bersama ACTA tahun 2019 ketika itu deklarasi Prabowo Subianto – Ustaz Abdul Somad. Ternyata lawan politik memakai konsep itu, cuma ternyata kenyataannya saat ini Wapres-nya nggak berdaya hanya menjadi pajangan dinding pemanis bingkai saja,” sambungnya.

Novel Bamukmin Pengin Nyapres Bareng Anies Baswedan

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata memikat hati Novel Bamukmin sebagai kandidat capres 2024 yang paling cocok dipasangkan dengannya. Anies Baswedan sebagai capres, Novel Bamukmin sebagai cawapres.

Kendati begitu, Novel tidak ingin mengambil keputusan sepihak. Dia menunggu komando dari Habib Rizieq Shihab dalam ijtima ulama yang rencananya digelar pada 2023 mendatang.

“Benar, sementara ini masih cocok Anies-Novel. Namun hasil akhir baik saya maupun Anies diputuskan di ijtima ulama nanti tahun 2023. Semua saya serahkan juga kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab untuk dia dan dukungannya,” tegasnya.

Novel kemudian mengaku tidak pengin menjadi calon presiden. Alasannya, Habib Rizieq, waktu itu, pernah digadang-gadang maju sebagai capres. Sejak itu Novel menegaskan dirinya tidak pernah terbesit pikiran untuk menjadi capres.

“Adab saya nggak mau jadi capres karena Imam Besar Habib Rizieq pernah digadang-gadang oleh sebagian rakyat Indonesia sebagai capres. Sedari itu, saya nggak pernah mau maju sebagai capres. Kondisi politik saat ini masih terus berubah untuk 2024, masih banyak sekali kalkulasi politik menggelinding menuju 2024,” ungkap Novel.

Sudahkah Novel Komunikasi dengan Anies?

Novel Baswedan yang memiliki keinginan menjadi cawapres 2024, sudahkah melakukan komunikasi dengan Anies Baswedan yang dinilai sebagai kandidat capres untuk maju bersamanya? Menjawab hal itu, Novel hanya menegaskan baginya melakukan komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta itu tidaklah sulit.

“Saya dengan pak Anies di suatu kesempatan memang masih di wadah yang sama dan memang salah satunya saya sebagai pimpinan majelis zikir Balai Kota. Dan, komunikasi itu Insya Allah mudahlah. Namun, karena Pilpres masih 2024, maka saya masih fokus dengan pembebasan IB HRS dkk serta kasus pembantaian 6 laskar FPI,” terang Novel.

Novel mengklaim keinginannya menjadi cawapres 2024 telah mendapatkan dukungan dari jemaahnya. Selain itu, PA 212 dan para tokoh serta ulama diklaim juga memberikan dukungan untuknya.

“Dari PA 212, ACTA, para tokoh dan ulama serta dari jemaah di mana saya berceramah, termasuk kemarin saya sudah road show ke masyarakat Banten,” imbuhnya.

Sebelumnya, Novel mengklaim dirinya bersama Anies berpotensi menang jika maju di Pilpres 2024. Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari dukungan 130 juta orang dari pihak PA 212.

“Dengan begitu, 212 mempunyai dukungan 130 juta orang dan kalau tidak dicurangi dengan TSMB maka bisa menjadikan Anies dan saya sebagai presiden dan wakilnya, tentunya dengan takdir Allah dan dukungan serta doa IB HRS serta ulama dan rakyat Indonesia,” ungkap Novel belum lama ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top