News

Novita Kurnia Putri, WNI Korban Penembakan Brutal di Amerika Serikat

Novita Kurnia Putri, WNI Korban Penembakan di Texas

Seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Novita Kurnia Putri (25), tewas setelah rumahnya diberondong ratusan peluru. Novita jadi korban penembakan saat berada di dalam rumahnya di texas, Amerika Serikat (AS).

Melansir The Sun dan people, Senin (10/10/2022), peristiwa mengerikan tersebut terjadi pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 00.30 waktu setempat. Kejadian ini berawal saat dua remaja (14 dan 15 tahun) mengendarai mobil curian di Bald Mountain Drive.

Seseorang di dalam mobil curian tersebut lalu menembaki rumah yang dihuni Novita Kurnia Putri. Mobil itu kemudian memutar balik dan kembali menembaki rumah itu. Lebih dari 100 peluru ditembakkan ke arah rumah Novita.

Tembakan itu pun mengenai Novita yang sedang bekerja menggunakan komputer di kamar tidurnya. Novita disebut meninggal dunia dengan luka tembak di bagian kepala. Sedangkan perempuan lain yang sedang menyewa Airbnb tertembak pada bagian kaki.

“Dia baru saja bangun, melakukan beberapa pekerjaan di komputernya, dan sekarang dia sudah mati,” ujar Bexar County Sheriff Javier Salazar.

Setidaknya 100 selongsong peluru ditemukan oleh polisi di lokasi. Polisi menduga pelaku menargetkan rumah yang salah.

“Para tersangka ini datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara,” ungkap Salazar.

Lihat Juga: Penembakan di Texas: 21 Orang Tewas-Pelaku Seorang Murid SMA

“Masalahnya jelas anak-anak berusia 14-15 tahun melakukan penembakan di tengah malam. Mereka menembaki rumah yang salah dan seorang wanita berusia 25 tahun kehilangan nyawanya,” lanjutnya.

Polisi kemudian mengejar para pelaku setelah menemukan mobil curian yang dikendarai oleh pelaku di sepanjang Jalan Raya 90. Aksi saling kejar lalu terjadi di dekat Acme Road. Dua remaja tersebut kemudian ditangkap.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga remaja lainnya yang diduga ikut terlibat dalam penembakan brutal tersebut.

Siapa Novita Kurnia Putri? WNI yang jadi Korban Penembakan di AS

Novita Kurnia Putri merupakan WNI yang tinggal di San Antonio, Texas, AS. Ia tinggal bersama sang suami, Robert Brazil Jr.

Perempuan berusia 24 tahun itu memang sudah menetap di Texas selama tiga tahun. Ia diketahui berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Lihat Juga: Stephen Paddock, Pelaku Penembakan Massal di Las Vegas, Putra Perampok Bank

Dalam situs gofundme, beberapa orang menuliskan sosok Novita Kurnia Putri yang menyatakan bahwa perempuan ini adalah sosok yang baik, penyayang dan suka berpetualang.

“Vita adalah seorang wanita cantik berusia 25 tahun. Dia adalah orang paling manis yang pernah Anda temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, suka berpetualang, dan memiliki hati emas,” tulis sebuat tulisan di situs tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top