News

Ojol Boleh Angkut Penumpang Saat PSBB Total

ojol angkut penumpang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperbolehkan angkutan motor berbasis aplikasi atau ojek online untuk tetap beroperasi selama PSBB total mulai Senin (14/9) besok.

“Motor berbasis aplikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang dan penumpang,” kata Anies seperti dikutip dari akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Minggu (13/9).

Anies menuturkan ojol boleh beroperasi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nantinya, aturan terkait operasional ojol selama PSBB total akan diatur lebih lanjut dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan detail dari aturan-aturan ini akan disusun melalui SK Kepala Dinas Perhubungan,” ucap Anies.

Di sektor transportasi ini, Anies juga mengatur soal pembatasan jumlah penumpang kendaraan umum sebesar 50 persen dari kapasitas.

Selain itu, pembatasan frekuensi layanan dan armada transportasi umum yang ada di Jakarta juga dilakukan. Mulai dari TransJakarta, KRL, MRT, dan LRT.

Anies memastikan bahwa pelaksanaan PSBB total di Jakarta mulai besok.

Kebijakan itu diambil lantaran kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

“Kita memerlukan waktu ekstra untuk merumuskan kebijakan-kebijakan untuk PSBB mulai tanggal 14 karena ada kondisi wabah yang agak berbeda dengan situasi sebelumnya,” kata Anie

To Top