News

Pabrik Narkoba di Diskotik MG Sudah Berlangsung Selama 2 Tahun

Brigjen Johny P Latupeirissa selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta mengatakan, pabrik narkoba yang dibongkar di diskotik MG IC, di Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sudah berlangsung dua tahun.

Hal itu berdasarkan pengakuan pengunjung yang terbukti positif mengkonsumsi narkotika saat dilakukan tes urine.

“Kalau berapa lama kita masih dalam pengembangan. Dari interogasi kita sementara, para pengguna menikmati ini sekitar dua tahun,” kata Johny di lokasi, Minggu, (17/12).

Dari ratusan pengunjung yang dilakukan tes urine didapatkan 120 orang positif mengkonsumsi narkotika terdiri dari 80 pria dan 40 wanita semuanya terdata warga negara Indonesia.

“Positif pengguna 120 orang, kita perkirakan tersangka, pelaku dan turut melakukan. Belum (WNA), asli Jakarta, asli Indonesia. Pemiliknya lagi kita lacak, lagi kita cari,” kata dia.

Selain itu, ada ratusan botol yang berisi narkotika cair yang ditemukan di lantai dua baik yang masih berisi cairan miras di oplos narkotika maupun yang telah dikonsumsi.

Saat ini lima pelaku yang yakni Wastam (43), Ferdiansyah (23), Dedi Wahyudi (40), Mislah (45), dan Fadly (40) yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis pil ekstasi dan shabu di diskotek tersebut telah diamankan. Sedangkan RU yang diduga sebagai pemilik dan operator lab narkotika masih dalam pengejaran.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top