News

PAN Keluhkan Kursi Baru DPR, Kenapa dan Apa Bedanya dengan Kursi Lama?

PAN Keluhkan Kursi Baru DPR, Kenapa dan Apa Bedanya dengan Kursi Lama?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan kursi baru DPR yang dikeluhkan adalah stok lama yang disimpan di gudang. Indra menyebut sejumlah kursi anggota DPR di komisi IX rusak.

Pergantian kursi dilakukan karena kursi yang lama sudah rusak pada bagian pegasnya. Selain itu busa pada kursi lama juga ada yang rusak karena dimakan tikus. Akhirnya kursi yang sudah digunakan lebih dari lima tahun itu pun, kata Indra, kemudian diganti dengan kursi yang layak sejak dua tahun lalu.

Bedanya Kursi Baru DPR dengan yang Lama

Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengeluhkan kursi baru yang berada di ruang rapat DPR. Ia mengeluh kursi tersebut tak nyaman dan memilih kursi yang lama. Lalu seperti apa bentuk kursi yang lama tersebut?

Lihat Juga: Kontroversi Pelat Nomor Khusus Anggota DPR

Kursi baru DPR yang dimaksud Saleh tersebut terletak di ruang rapat Komisi IX DPR dengan jenis kursi seperti milik pimpinan komisi dengan sandaran tinggi. Kursi itu dilengkapi roda, bahkan kursi terlihat sangat baru karena pada bagian sekitar roda masih dibungkus plastik.

Sementara itu di ruang rapat komisi DPR lain, tampak masih menggunakan kursi lama. Salah satunya di ruang rapat Komisi III DPR yang masih memakai kursi model sofa dan side chair yang terbuat dari kayu.

Lihat Juga: Kicauan Krisdayanti Soal Gaji DPR Bikin Heboh Senayan

Jenis kursi lama merupakan kursi staf dengan sandaran yang tinggi. Kursi lama tersebut juga tidak memiliki roda seperti kursi baru di ruang rapat IX DPR.

Sebelumnya, Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan keluhannya soal kursi baru DPR saat rapat bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Komisi IX, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (22/3/2022).

Di sela rapat tersebut, Saleh menyampaikan pendapatnya mengenai materi rapat. Kemudian, pada akhir pendapatnya ia pun mengeluhkan kondisi kursi baru di ruang rapat tersebut.

"Saya agak nggak nyaman secara teknis ini, kursi-kursi baru ini buat saya nggak nyaman sekali," ujar Saleh.

Kursi baru di ruangan tersebut disebut Saleh dalam kondisi baru, ia mengusulkan agar kursi tersebut diganti dengan kursi lama.

Lihat Juga: Heboh Soal ‘DPR Setara Presiden’, Istana Respons Begini

"Jadi kalo saya usul ganti kursi yang lama aja deh, ini nggak jelas ini," ucapnya.

"Ini susah, katanya enak, apa yang enak begini," imbuh Saleh.

Diketahui, rapat dengan Menkes Budi ini membahas soal pergeseran pagu alokasi Kemenkes tahun anggaran 2022 sesuai dengan perubahan struktur organisasi serta tata kerja Kemenkes.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top