News

Pangeran Arab Saudi Di Vonis Mati, Terbukti Melakukan Pembunuhan

pangeran arab saudi di penggal

Pangeran Arab Saudi Turki bin Saud bin Turki bin Saud Al Kabir divonis mati terkait kasus yang terbukti dirinya melakukan pembunuhan.

Al Kabir terbukti menembak seorang warga Saudi setelah terlibat perkelahian. Vonis mati Pangeran Arab Saudi sempat dipertahankan oleh kedua pengadilan tinggi Saudi, Atas perintah Raja vonis tersebut dilakukan pada Selasa (18/10), kata kementerian dalam negeri dalam pernyataan yang dimuat oleh kantor berita Saudi Press Agency ‘SPA’.

Ciutan aktivis dan pengacara Saudi Abdul Rahman Al-Lahem mengatakan, “Hal yang terpenting adalah warga melihat bahwa hukum ditegakan terhadap siapapun.”

Selain itu Pemerintah Saudi sudah mengeksekusi sebanyak lebih dari 108 orang sepanjang tahun ini, dimulai dengan eksekusi terhadap 48 pria yang dituduh terkait aktivitas terorisme, salah satunya ulama Syiah, Sheikh Nimr al-Nimr.

“Pemerintah Saudi bertekad untuk menjaga ketertiban, menstabilkan keamanan serta menjunjung tinggi keadilan dengan menerapkan aturan-aturan yang ditentukan oleh Allah,” kataujar pernyataan dari kementerian Saudi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top