News

“Panic Button Kendari” Aplikasi Yang Diluncurkan Oleh Polres Kendari. Ini Fungsinya..

"Panic Button Kendari" Aplikasi Yang Diluncurkan Oleh Polres Kendari

Panic Button Kendari, merupakan aplikasi berbasis android yang diluncurkan oleh Polres Kendari untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Aplikasi yang berfungsi jika masyarakat mengalami tindakan kejahatan atau melihat terjadinya tindakan kriminalitas, masyarakat Kendari dapat mempergunakannya melalui aplikasi tersebut ‘Panic Button Kendari’.

Aplikasi Panic Button tersebut telah terkoneksi dengan Sentra Pelayanan Polres Kendari, sehingga laporan yang masuk melalui aplikasi Panic Button Kendari dapat langsung direspon segera oleh pihak kepolisian.

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi, SIK, menjelaskan cara kerja aplikasi yang berbasis android tersebut, “Saat ditekan ‘Panic Button’ alarm di Polres Kendari akan segera berbunyi. Masyarakat yang menekan tombol tersebut juga akan terlacak dimana posisi disaat menekan tombol tersebutm sehingga polisi yang berada disekitar lokasi segera menuju ke TKP.”

Selain itu masyarakat dapat juga melaporkan melaluiaplikasi tersebut jika melihat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sayangnya aplikasi Panic Button Kendari hanya berlaku di wilayah Polres Kendari, Wilayah Soropia dan Kabupaten Konawe Kepuluan.

"Panic Button Kendari" Aplikasi

Ilustrasi Aplikasi Panic Button

Rencananya aplikasi ini akan dikembangkan tidak hanya untuk aplikasi berbasis android saja, akan tetapi dapat digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS.

Aplikasi yang masih dalam tahap uji coba tersebut dan akan dievaluasi dalam waktu satu bulan kedepan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top