News

Partai Demokrat Mempunyai Alasan Kuat Untuk Memecat Ruhut Sitompul

Partai Demokrat Mempunyai Alasan Kuat Untuk Memecat Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul terkait pemanggilan Komisi Pengawas Partai Demokrat karena perbedaan sikap tentang dukungan calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017 mendatang. Dimana Ruhut memilih untuk mendukung pasangan Ahok – Djarot. Kendati Partai Demokrat mengusung Agus – Silvyana.

Partai Demokrat mempunyai alasan yang kuat untuk memecat Ruhut Sitompul, dimana alasan tersebut diantaranya adalah ;

Ruhut Sitompul berbeda sikap terkait soal dukungan Parta Demokrat dalam mengusung Agus – Sylvyana. Ruhut Sitompul tidak pernah ikut lagi dalam kegiatan partai selama bulan ini.

Roy Suryo, selaku wakil ketua umum DPP Partai Demokrat mengatakan (2/10), “Secara de facto, teman-teman sudah tidak menganggap ‘Ruhut’ lagi. Walaupun Ruhut masih dimana-mana, sebenarnya dia tidak kelihatan lagi di kantor DPP, apalagi Cikeas.”

Saat ini Komite Pengawas Partai Demokrat sedang memproses pelanggaran yang dilakukan Ruhut. Akan tetapi Roy Suryo masih belum dapat memastikan Ruhut apakah akan dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat.

Terkait pemanggilan yang tidak digubris oleh Ruhut, Roy tidak mengetahui secara pasti apa alasan Ruhut mangkir.

Selain itu, kader Partai Demokrat lainnya yang juga bersikap berbeda dengan Partai Demokrat yaitu Hayono Isman.

Ruhut Sitompul dan Hayono Isman dimana sebelumnya dalam pengakuannya menyatakan akan tetap mendukung calon Gubernur DKI Jakarta 2017 pasangan Ahok – Djarot.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top