News

Pasukan Filipina Duduki Tiga Markas Abu Sayyaf, Bagaimana dengan Sandera?

Portal Berita

Operasi yang dilakukan pasukan Filipina dalam pengejaran Kelompok Militan Abu Sayyaf di Basilan telah menduduki tiga markas Militer Kelompok Abu Sayyaf.

“Markas Abu Sayyaf yang berhasil dilumpuhkan dan direbut militer Filipina adalah perkemahan di Barangay Baguindan, Tipo-tipo pada (17/4) kemarin,” ujar Filemon Tan Jr.

Sekitar jam 07.15 pagi, unit Scout Ranger Battalion yang dipimpin Letkol Elmer Suderio berhasil menduduki markas yang ditinggal mundur oleh Kelompok Militan Abu Sayyaf.

Di lokasi Markas Abu Sayyaf ditemukan alat perang berupa alat peledak, perlengkapan medis, kain dan perban dengan noda darah, juga tiga karung beras.

Kain dan perban dengan noda darah diyakini bahwa ada anggota Militan Abu Sayyaf yang terluka. Jikapun mereka berpindah tempat, pergerakan mereka akan lamban.

tidak hanya itu, operasi pasukan ini juga telah menduduki markas pelatihan kelompok Abu Sayyaf di Sitio Bayoko, Barangay Baguindan dan Barangay Amaloy kota Ungkaya Pukan. tapi sampai saat ini belum ada kabar seputar informasi dan kondisi para sandera.

Filemon Tan mengatakan (18/4), “Abu Sayyaf terus menghindar, kami akan selalu membatasi ruang gerak kelompok Abu Sayyaf sampai dapat menyudutkan mereka.”

Mereka “Militer Filipina’ menegaskan bahwa kelompok Militan Abu Sayyaf tidak dapat bergerak lebih jauh dikarenakan Anggota mereka terluka saat penyerangan dilakukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top