News

Pelaku Perampokan dan Penyanderaan Pondok Indah, Berikut Inisialnya..

Kronologis Penangkapan Dua Perampok Di Pondok Indah

Dua pelaku perampokan dan penyanderaan di rumah kawasan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan yakni AJ dan S.

“Pelaku adalah AJ dan S, pengakuan sementara mereka berasal dari Solo akan tetapi akan kami dalami kembali KTP tersebut,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Menurutnya, tidak ada tembak menembak dirumah tersebut akan tetapi hanya perusakan jendela agar dua pelaku dapat masuk kedalam rumah.

“Ada yang membawa senjata api berjenis Walther PPK Kaliber 32,” tambahnya.

Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, “Penembakan senjata diawali dengan melepaskan peluru karet baru, namu kami tidak sampai menggunakan kekerasan, hanya verbal karena penggerebekan dengan menggunakan peluru karet.”

Dirinya menambahkan bahwa suasana sudah berbeda dikarenakan pelaku mendengar apa yang dilakukan petugas kepolisian dar teman-teman media. Sehingga menurutnya tidak ada kontak senjata sama sekali saat polisi masuk kedalam rumah.

“Tidak ada kontak senjata, saat penggerebekan pelaku menyerah sehingga kami berharap masyarakat agar tetap tenang dan percayalah pada kepolisian yang akan melakukan tindakan antisipatif terhadap kejahatan ini,” ujar Martinus Sitompul.

Selain itu martinus menyarankan agar dalam kompleks perumahan dapat dipasang CCTV untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top