News

Pembebasan Empat Sandera WNI Tidak Terkait Dengan Yayasan Surya Paloh

Portal Berita

Letjen TNI Edy Rahmayadi selaku Panglima Komando Strategis Angkatan Darat ‘Pangkostrad’ mengakui bahwa Yayasan Sukma Surya Paloh tidak ada kaitannya terhadap penjemputan empat sandera WNI sandera Abu Sayyaf. Hal ini berbeda terhadap proses pemulangan 10 sandera sebelumnya yang diklaim oleh Yayasan tersebut.

Edy Rahmayadi mengatakan (13/4), “untuk penjemputan saya ditugasi panglima TNI, tidak ada kaitannya dengan Yayasan.”

Pihaknya hanya menugaskan pemulangan juga mengamankan ke empat sandera tersebut. Edy Rahmayani menegaskan kembali bahwa hal tersebut tidak ada keterlibatannya dengan pihak perusahaan. Tapi ia tidak mengetahui bila ada pihak-pihak yang terlibat saat pembebasan dan negosiasi dengan Abu Sayyaf.

Semua operasional dalam pemulangan juga penjemputan dilakukan oleh TNI. Dalam aksinya TNI melibatkan lima kapal perang, salah satu diantaranya KRI Ajak.

Empat sandera yang diantaranya Lorence Pieter, M. Ariyanto, Dede Irvan dan Samsir dari atas kapal pemulangan sandera terjadi kemudian mereka dibawa ke tarakan. Ke empat sandera tersebut kemudian diterbangkan ke Halim Perdana Kusuma pada Jumat pagi ini (13/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top