News

Pemberitaan ‘Tempo’ Tentang Aliran Dana, Ahok : Kamu Kira Aku Goblok?

Saksi Ahli : Pilih Pemimpin Kalau Sekadar Beda Agama Tidak Masalah

Tentang pemberitaan Tempo yang menyebutkan bahwa aliran dana pengembang yang masuk ke pemrov DKI untuk pembiayaan proyek. Ahok mengakui kesal terhadap pemberitaan tersebut, dirinya menuduh pemberitaan itu cenderung Fitnah.

Pemberitaan dana yang menyebutkan adanya barter untuk dapat terlihat kontribusi tambahan pada proyek reklamasi dapat diturunkan. Ahok menuturkan bahwa dirinya tidak mungkin menerima dana tersebut karena jumlahnya yang amat besar.

Menurutnya jika aliran dana tersebut benar, pasti sudah terdeteksi KPK. dirinya-pun aneh saat dipanggil KPK, bahwa dirinya tidak pernah ditanyakan soal dugaan dana barter tersebut.

Ahok mengatakan (16/5), “Jadi yang koran ‘Tempo’ bikin tersebut seolah-olah Ahok terima kontan sebesar Rp.300 Miliar lebih kontrak lalu barter turunkan kontribusi 15 persen. Kamu kira aku goblok. Itu 15 persen itu puluhan triliun nilainya.”

Dirinya menegaskan bahwa publik diminta untuk mengingat yang selama ini PT Agung Podomoro Land ‘APL’ sudah sering membiayai proyek pemrov seperti rusun dan RPTRA. Dengan itu, dirinya merasa bahwa gung Podomoro Land bodoh jika masih harus menyogoknya dengan uang Rp. 300 Miliar.

“Sudah Jelas bukan, judul saya curiga yang nulis itu siapa, itu sengaja jelas fitnah begitu jahat tapi bodohnya minta ampun. Fitnahnya terus bawa angka, enggak sesuai,” tandasnya.

Pemberitaan tersebut merupakan pemberian citra buruk pada Ahok jelang pemilihan Gubernur 2017. Ahok pun menantang pejabat publik lain agar berani melaporkan hartanya secara transparan.

Ahok menambahkan, “Fitnah tuh mau membangun opini. maka begini sajalah orang berharap dengan cara tersebut semua orang bisa percaya bahwa saya tidak jujur. Saya pikir jika orang mengerti, enggak akan mempengaruhi. Republik ini percuma mengatakan korupsi, mencegah korupsi kalau tidak memeriksa asal muasal harta pejabat dari LHKPN.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top