News

Kembali.. Pemeriksaan Kasus Suap Terhadap Beberapa Anggota DPRD DKI

Portal Berita

KPK kembali membuat schedule jadwal pemeriksaan Bestari Barus, selaku anggota DPRD DKI pada Senin (25/4). Pemeriksaan ini terkait dengan tindak pidana korupsi kasus suap terkait dengan pembahasan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau kecil DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda tentang rencana tata ruang kawasan strategis pantai utara Jakarta.

Yuyuk Andriati Iskak, selaku Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK mengatakan, “Diperiksa sebagai saksi untuk MSN’. MSN tersebut merupakan inisial dari Mohammad Sanusi, selaku ketua komisi D DPRD DKI.

Tidak hanya Bestari, KPK juga memeriksa Merry Hotma selaku Wakil Ketua Baleg DPRD DKI, Mohamad Sangaji selaku anggota Baleg DPRD DKI, dan Selamat Nurdin selaku anggota DPRD.

Merry Hotma yang sudah berada diruang tunggu pemeriksaan Lembaga KPK kurang dari Jam 9 Pagi. pada jam 9.20, Bestari tiba digedung KPK dengan memakai Kemeja Merah. Saat ditanya tentang hal pemeriksaan dirinya mengatakan, “Jadi Saksi”. Saksi yang dimaksud menjadi saksi bagi M Sanusi.

Tak lama kemudian Mohamad Sangaji juga diperiksa sebagai saksi untuk M Sanusi. Saat ditanya Mohamad Sangaji tak mau berkomentar, dia mengatakan, “Nanti saja tanya penyidik ya”.

Kasus suap yang terbongkar saat KPK menangkap tangan M Sanusi pada 31 Maret 2016. Sanusi yang diduga telah menerima uang dari Ariesman Widjaja selaku Bos Agung Podomoro.

Komisi Pemberantasan Korupsi baru menetapkan tiga tersangka diantaranya M Sanusi, Ariesman, dan Trinanda Prihantoro. Tidak hanya sanusi yang menjadi tersangka tapi dugaan untuk dana dari pengembang juga mengalir ke anggota DPRD lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top