News

Pemrov DKI Jakarta Luncurkan Kartu Jakarta One.

Pemrov DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank DKI tentang menertibkan kartu Jakarta One yang pada nantinya akan dipergunakan oleh warga untuk transaksi secara elektronik.

Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan (2/6), “Harapan kami, Jakarta bisa jadi etalase untuk menunjukan pentingnya tidak ada transaksi tunai.”

Kartu Jakarta One

Kartu tersebut masih berupa prototipe yang dapat digunakan oleh warga, sesuai profil diri yang terdaftar, kartu tersebut digunakan untuk mengakses program dan sarana publik dari pemrov DKI.

Kendati demikian, pemerintah dapat memformulasikan kebijakan yang berpihak pada kebutuhan masyarakat terkait tentang sarana publik.

Kartu tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai alat pembayaran transportasi bus. Dengan kartu elektronik, pemerintah dapat tahu bus rute mana saja yang dibutuhkan masyarakat.

Dengan begitu pemberian subsidi untuk masyarakat, seperti contoh Kartu Jakarta Pintar yang direncanakan akan terintegrasi dengan Jakarta One.

Jakarta One akan diluncurkan tahun ini, namun masih dilakukan secara terbatas untuk masyarakat yang mendapat subsidi dari pemerintah, seperti penghuni rumah susun.

Kartu Jakarta One akan diperluas jangkauannya sehingga di 2019 nanti diharapkan Jakarta One sudah berlaku secara multibank untuk seluruh wilayah Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top