News

Pemuda Pancasila Datang Gedung DPR Demo Junimart Girsang

Pemuda Pancasila Datang Gedung DPR Demo Junimart Girsang

Pemuda Pancasila (PP) menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI dengan tuntutan terhadap Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang. Junimart dituntut meminta maaf atas pernyataannya, sebenarnya Junimart sendiri telah minta maaf dan meminta polemik ini dihentikan.

“Saya telah menyampaikan permintaan maaf melalui media yang sama. Saya kira tak usah berpolemik lagi,” ujar Junimart seperti dilansir dari detikcom, Kamis (25/11/2021).

Junimart mengatakan dirinya hanya menyampaikan kritik membangun kepada Pemuda Pancasila. Ia juga sudah meminta maaf terkait kritik tersebut.

“Jika saya disalahkan karena kritik membangun tersebut, sebagai anak bangsa yang menjunjung tinggi asas perdamaian dan Pancasila, saya telah menyampaikan permintaan maaf,” tuturnya.

Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Lasman Nipituplu menyampaikan peserta demo datang dengan sukarela. Mereka merupakan anggota PP dari DKI Jakarta.

“Kita tak menghitung berapa jumlah orang, yang merasa anggota PP mereka datang menghadiri acara ini. Kita ini yang datang DKI saja. Saya bilang jumlahnya 300 nanti 1.000 jadi tidak ada jumlah pastinya,” terang Lasman.

Lihat Juga: Mencekam!!! Ormas Pemuda Pancasila “PP” VS Persaudaraan Setia Hati Terate “PSHT” Di Bekasi

Ia menuturkan lokasi ini merupakan titik kumpul para pendemo. Selanjutnya mereka berangkat bersama-sama.

“Kita insyaallah berangkat pukul sebelasan, menunggu yang lain dahulu. Lalu kita juga sedang melihat arus lalu lintas,” lanjutnya.

Massa Pemuda Pancasila melakukan demo hari ini terkait tuntutan permintaan maaf Junimart Girsang atas pernyataannya yang meminta Kementerian Dalam Negeri tak memberikan izin PP.

“Imbauan MPN Pemuda Pancasila supaya tetap melangsungkan aksi hingga Junimart Girsang minta maaf di media cetak, online dan TV,” tutur Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman melalui keterangannya, Kamis (25/11/2021).

“Perhatian supaya aksi berjalan damai tidak merusak, menjaga kondusivitas keamanan serta ketertiban,” lanjut Arif.

Junimart sebelumnya telah meminta maaf pada keluarga besar Pemuda Pancasila. Permintaan maaf tersebut dia sampaikan karena pernyataannya meminta Kementerian Dalam Negeri membubarkan ormas tersebut berujung polemik.

“Tapi, jika saya dipersilahkan akibat tanggapan tersebut, sebagai manusia beriman saya meminta maaf pada keluarga besar PP,” kata Junimart Girsang kepada awak media di kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top