News

Pencarian Eril Tetap Dilanjutkan, Istri Kang Emil Kembali ke Indonesia dan Ikhlaskan Sang Anak

Pencarian Eril

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil), Atalia Praratya, memutuskan kembali ke Indonesia setelah sepekan lebih ikut dalam pencarian Emmeril Khan Mumtadz (Eril) di Sungai Aare. Meski begitu, pencarian Erip tetap dilanjutkan.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, di mana pun kamu berada,” tulis Atalia lewat akun Instagram miliknya, Kamis (2/6/2022).

Atalia melanjutkan tulisannya untuk sang putra. Ia menyebut, Eril tidak akan merasa kedinginan dan kekurangan, justru Eril akan selalu mendapat kebahagiaan yang tidak pernah berhenti.

“Insyaallah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” lanjutnya.

Sepekan sudah putra sulung Ridwan Kamil dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.40 waktu setempat. Pencarian Eril pun terus dilakukan meski belum memberikan hasil yang diharapkan.

Lihat Juga: Pencarian Anak Ridwan Kamil Kembali Dilanjutkan: Polisi, Petugas SAR hingga Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Upaya Pencarian Eril

Pencarian Eril masih dilakukan secara intensif menggunakan metode perahu, patrol darat dan drone. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, menjelaskan, pencarian pada Rabu (1/6/022) difokuskan di area Marzili sampai pintu air Engehalde.

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer pun datang langsung menemui Kang Emil dan istri pada Rabu petang. Schaer menegaskan, pemerintah Swiss mendukung penuh upaya pencarian Eril dan menjadikannya sebagai prioritas.

Sebelumnya, Walikota Bern juga mendatangi Kang Emil. Dia datang bersama Heinrich, warga setempat yang menyelamatkan adik Eril dari arus sungai.

“Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Sdr. Eril,” bunyi keterangan KBRI Bern Kamis (2/6/2022).

Lihat Juga: Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

Patroli juga dilakukan dari area Schwellenmaetelli sampai Wohlensee. Ridwan Kamil dan Atalia pun ikut memeriksa langsung sejumlah titik potensial di sepanjang tepi Sungai Aare.

Tim SAR Swiss pun melakukan penyisiran hingga sejauh belasan kilometer untuk mencari Eril. Sementara perwakilan keluarga juga menyusul ke Swiss untuk memberi dukungan moril.

Polri juga turut membantu pencarian Eril. Yellow Notice alias surat pemberitahuan orang hilang dikirimkan ke Interpol, agar ikut mencari keberadaan Eril

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + seven =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top