News

Pendiri Demokrat: AHY Tak Mampu Pimpin Partai, KLB Pasti Jalan!

Pendiri Demokrat: AHY Tak Mampu Pimpin Partai, KLB Pasti Jalan!

Salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan berbicara soal kongres luar biasa (KLB) untuk pengambilalihan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hencky mulanya menyebut AHY tidak becus menjadi pemimpin Partai Demokrat sehingga harus diganti dengan pemimpin yang baru.

“Pertama, sebagai pendiri, kami melihat kekisruhan yang terjadi. Oleh karena tidak mempunyai seorang pemimpin partai. Garis bawahi, ketidakmampuan pemimpin partai dalam hal ini saudara AHY. Garis bawahi, nggak usah takut-takut,” ucap Hencky, Sabtu (27/2/2021).

Hencky menegaskan para pendiri Partai Demokrat sepakat melakukan KLB untuk pengambilalihan kepemimpinan AHY. Tujuan utama dari KLB ini, kata dia, ialah untuk menyelamatkan Partai Demokrat.

Pendiri Partai Demokrat itu juga menyatakan KLB yang rencana diadakan dalam waktu dekat itu tidak didorong oleh rasa dendam dan benci, melainkan ketidakmampuan AHY menjadi pemimpin partai

“Oleh karena ketidakmampuan (AHY), kami pendiri bersepakat untuk mencari solusi. Apa solusi itu? Tidak ada. Yang ada KLB. Dan kongres luar biasa yang harus dilakukan dalam rangka penyelamatan partai  dan sikap kita untuk mengurai persoalan ini melakukan KLB tanpa ada rasa dendam, tanpa ada rasa kebencian, tanpa ada rasa menyudutkan,” tegasnya.

Hencky memastikan KLB akan diadakan dalam waktu dekat. Para pendiri Partai Demokrat, lanjut dia, siap melengserkan AHY dari kursi kepemimpinan partai.

“Apakah mungkin KLB itu jalan, dan apakah KLB itu hanya untuk melengserkan AHY? KLB pasti jalan. Jadi apakah mungkin? Pasti jalan. Dan melengserkan? Ya, pasti kami lengserkan,” terangnya.

Syarif Hasan: KLB Abal-abal!

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarif Hasan merespons sikap para pendiri, Hencky Luntungan dan kawan-kawan yang sepakat akan menggelar KLB untuk melengserkan AHY dalam waktu dekat. Syarif menyebut rencana KLB tersebut abal-abal.

Dia memastikan pelengseran AHY melalui KLB tidak akan mungkin terjadi.

“Menyangkut aka nada KLB, saya katakana tidak. Tidak akan mungkin ada KLB. Kalau toh ada KLB, itu abal-abal. Representasi siapa, apakah yang punya suara? Apakah pengurus DPC yang asli? Pengurus DPD yang asli? Apakah pemegang hak suara yang asli? Karena sampai sekarang itu mereka dengan solid mendukung AHY,” tutur Syarif, Sabtu (27/2/2021).

Syarif memastikan para dewan pemimpin daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC) mendukung kepemimpinan AHY. Dia lantas mempertanyakan siapa para kader yang menginginkan pelengseran AHY melalui AHY.

“AD/ART kami, yang memiliki hak suara itu jelas. Semua DPD – DPC pemegang hak suara itu mendukung AHY. Yang mengatakan kader menghendaki KLB itu kader yang mana?” sambung dia.

Pesan Syarif untuk Para Pendiri yang Menghendaki Pelengseran AHY

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu kemudian memberikan pesan kepada para pendiri yang menghendaki diselenggarakannya KLB untuk melengserkan AHY. Dia mengajak untuk sama-sama menjaga dan memelihara Partai Demokrat dengan baik, bukan menghancurkannya.

“Cukup berhentilah sampai sini. Sadar bahwa ada partai yang menamakan dirinya, ada teman-teman yang memang betul pendiri. Kalau sudah mendirikan, ya seharusnya dipelihara dengan baik. Seharusnya sama-sama kita besarkan, bukan malah menghancurkan partai,” kata Syarif.

Syarif meminta para pendiri Partai Demokrat setop menggaungkan KLB. Dia sekali lagi mengajak mereka untuk sama-sama membesarkan nama partai.

“Teman pendiri yang ikut-ikut mendukung KLB supaya sadar. Ini partai yang kita dirikan sama-sama. Mari kita besarkan! Partai ini sudah bekerja dengan bagus. Sudah melakukan kongres yang baik dan didukung oleh semua kader partai Demokrat. Marilah kita dukung dan besarkan bersama,” pinta Syarif.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top