News

Penembakan di Exit Tol Bintaro Terungkap, Pelaku Anggota Polisi

Penembakan di Exit Tol Bintaro Terungkap, Pelaku Anggota Polisi

Kasus penembakan di Exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan mulai menemui titik terang. Akibat insiden ini ada dua korban atas nama Poltak Pasaribu dan M Aruan.

Peristiwa penembakan pada Jumat, (26/11/2021) itu menyebabkan kedua korban mengalami luka tembakan pada bagian perut. Kedua korban langsung dilarikan ke RS Pelni dan kemudian dipindahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun pada Minggu (28/11/2021), salah satu korban meninggal dunia.

Kini polisi telah mengungkap pelaku penembakan di Exit Tol Bintaro itu adalah Ipda OS anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya. Ipda OS awalnya berniat membantu warna berinisial O yang merasa dirinya terancam karena dibuntuti.

“Dari hasil pemeriksaan saksi, kejadian itu dilatarbelakangi adanya laporan warga yang merasa terancam. Orang tersebut dibuntuti dari mulai satu hotel di daerah Sentul. Lalu dibuntuti beberapa unit mobil,” jelas Diskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Lihat Juga: Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro: Pelaku Sudah Diketahui

Karena merasa dirinya terancam, orang tersebut lalu melapor kepada Ipda OS. Karena Ipda OP bertugas di Satuan PJR Jaya 4, maka ia mengarahkan pelapor tersebut untuk menuju lokasi di depan kantor PJR.

“Anggota ini bertugas di sana, diarahkan ke sana, maksudnya agar aman,” tuturnya.

Hingga akhirnya terjadi peristiwa penembakan di Exit Tol Bintaro tersebut. Karena pelaku adalah anggota Polri maka Divisi Propam Polri turun tangan menyelidiki kasus penembakan tersebut. Propam akan menyelidiki ada atau tidaknya aturan yang dilanggar.

“Dalam pengusutan yang melibatkan anggota Polri, terkait hal ini anggota Polda Metro Jaya, untuk kelengkapan pengumpulan serta pemberkasan, kami koordinasikan bersama Paminal Mabes atau Divisi Propam Mabes. Dalam hal ini ditangani Biro Paminal. Jadi kami bekerjasama dengan Krimum Polda Metro Jaya untuk betul-betul memastikan apakah ada atau terjadinya pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik,” ujar Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top