News

Penembakan di Texas: 21 Orang Tewas-Pelaku Seorang Murid SMA

Penembakan di Texas

Penembakan di Texas menggemparkan Amerika Serikat (AS). Insiden itu menewaskan belasan murid sekolah dasar (SD) dan beberapa orang dewasa.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama yang terjadi di AS. Hal ini tentu membuat masyarakat di sana merasa resah. Berikut fakta-fakta terkait penembakan di Texas.

Sekolah Dasar Jadi Sasaran

Penembakan brutal ini terjadi pada Selasa (24/5/2022), di SD Robb, Uvalde, Texas, AS. Diketahui sekolah tersebut berisi sekitar 500 siswa, sebagian Hispanis, dan siswa yang kurang mampu secara ekonomi dari kelas dua-empat.

Lewat laman resmi SD Robb, pihak sekolah meminta para orang tua untuk tidak menjemput siswa hingga semua dihitung secara pasti.

“Tolong jangan jemput siswa saat ini. Siswa perlu dipertanggungjawabkan sebelum mereka dilepaskan ke perawatan Anda. Anda akan diberitahu untuk menjemput siswa setelah semuanya dipertanggungjawabkan,” tulis keterangan resmi sekolah, Rabu, (25/5/2022).

Pelaku Seorang Remaja 18 Tahun

Penembakan di Texas ini diketahui dilakukan oleh seorang remaja 18 tahun bernama Salvador Ramos. Ia merupakan penduduk setempat berkebangsaan Amerika Serikat.

Kronologi Penembakan di Texas

Menurut Kepala Polisi Distrik Uvalde, Pete Arredondo, penembakan dimulai pukul 11.32 waktu setempat. Gubernur Texas, Greg Abbot, menyebut pelaku menembak sang nenek lebih dulu sebelum melakukan aksinya di Robb Elementary School. Kemudian, pelaku menuju ke sekolah tersebut pada siang hari.

Setibanya di lokasi, ia meninggalkan kendaraannya dan memegang pistol yang kemungkinan juga memiliki senapan. Lalu, dia mulai melakukan aksinya di sekolah itu.

21 Orang Tewas

Akibatnya, 21 orang ditanyatakan tewas. Dari jumlah tersebut, 18 di antara adalah anak-anak dan 3 orang dewasa. Selain itu, seorang wanita berusia 66 tahun dan seorang anak perempuan berusia 10 tahun dilarikan ke sebuah rumah sakit di San Antonio. Keduanya diketahui dalam kondisi kritis.

Lihat Juga: Lagi, Penembakan Di California Tewaskan 4 Orang

Rumah Sakit Uvalde Memorial juga menulis di laman Facebook-nya, bahwa 13 anak dibawa ke rumah sakit dengan ambulans dan bus.

Setelah insiden itu, Salvador Ramos yang tidak lain adalah pelaku penembakan di Texas tewas. Ia ditembak mati oleh kepolisian karena melawan petugas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top