News

Pengakuan Sitinjak Terkait Pencopotan Kamera CCTV di Sel Freddy

Portal Berita

Eks Kepala Lapas Nusakambangan ‘Liberty Sitinjak’ diperiksa oleh Badan Narkotika Nasional ‘BNN’. Sitinjak memberikan kesaksian terhadap penyidik BNN.

Sitinjak yang datang ke kantor BNN dalam upaya memberikan keterangan terkait pengakuan Freddy Budiman yang menyatakan bahwa Sitinjak diminta petugas BNN melepas kamera pengawas pada sel Freddy Budiman.

“Sitinjak diminta datang atas perintah Menkumham untuk bertemu inspektur BNN untuk memberikan keterangan terkait pengakuan terpidana mati Freddy Budiman,” ujar Slamet kepada wartawan di Kantor BNN, Jakarta Timur, Senin (8/8).

Sitinjak membenarkan hal tersebut bahwa ada oknum BNN yang datang ke Lapas Nusakambangan pada hari libur nasional ‘Isa Almasih’ dimana saat itu Sitinjak tidak ada dikantor. “Kepala Lapas ‘Sitinjak’ dihubungi oleh petugas jaga bahwa telah datang oknum BNN,” ujar Slamet.

Akan tetapi sitinjak mengaku lupa siapa oknum yang datang saat itu. “Saya sudah lupa, karna kejadian terjadi pada tahun 2014, silakan dicek di buku tamu di Lapas Nusakambangan, disana tercata siapa nama yang datang, akan bertemu siapa, dan apa keperluannya,” ujar Sitinjak pada BNN.

Sitinjak menegaskan bahwa tidak ada kamera pengawas yang dilepas. Menurut keterangannya, oknum BNN hanya mempermasalahkan kenapa alat tersebut dipasang tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu.

Selain itu, pertemuan Haris Azhar dengan Freddy Budiman, sitinjak juga menyatakan bahwa pertemuan tersebut bukan pertemuan khusus.

Pertemuan Haris Azhar dengan Freddy Budiman saat itu merupakan bukan pertemuan khusus. Haris berencana akan bertemu napi lain, namun secara tidak sengaja bertemu dengan Freddy Budiman yang pada saat itu tengah mengikuti program diluar sel.

“Saat itu lah Haris dan Freddy berbincang. Menurut Sitinjak, dalam percakapan tersebut Freddy tidak menyebutkan nama-nama yang diberikan uang olehnya dalam bisnis narkoba yang dilakukannya,” ujar Slamet mengatakan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top