News

Pengemudi Fortuner ‘Koboi’ Acungkan Pistol, Kini Ditangkap Polisi

Pengemudi Fortuner ‘Koboi’ Acungkan Pistol, Kini Ditangkap Polisi

Seorang pengemudi Fortuner melakukan aksi koboi dengan mengacungkan sebuah pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. Pengemudi Fortuner ‘koboi’ tersebut telah ditangkap polisi. Sebelum marah dan mengacungkan pistol, pengemudi tersebut sempat menyenggol sebuah sepeda motor.

“Sekira pukul 01.00 malam di Jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit. Pada waktu itu yang bersangkutan mengendarai Fortuner lewat di perempatan jalan merah. Lalu sempat menyenggol sebuah sepeda motor yang ditumpangi seorang perempuan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers yang disiarkan di Instagram @humaspoldametrojaya, Jumat (2/4/2021).

Yusri menuturkan, pelaku berinisial MFA, setelah menyenggol sepeda motor, dari dalam mobil ia marah-marah dan mengacungkan senjata api.

“Yang terjadi kemudian yaitu, yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah serta mengeluarkan senjata api,” sambungnya.

Ketika waktu kejadian, beberapa warga disebut sempat menghentikan pelaku dan menolong pengemudi sepeda motor. Tetapi, pelaku justru pergi meninggalkan korban.

“Sempat ada sejumlah warga, baik itu ojek online yang turut membantu perempuan tersebut dan mencoba menghentikan kendaraan. Namun setelah itu kendaraan melaju pergi meninggalkan korban,” ucapnya.

Yusri juga menyampaikan pengemudi Fortuner ‘koboi’ itu bekerja sebagai wiraswasta.

“Dia (pelaku) merupakan wiraswasta pekerjaannya,” ucap Yusri kepada awak media di Bendungan Hilir (Benhil), Jakpus, Jumat (2/4/2021).

Ia juga mengatakan pistol yang dibawa oleh MFA adalah airsoft gun.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan. Senjata yang kita temukan merupakan senjata airsoft gun,” kata Yusri.

MFA ditangkap setelah polisi mengidentifikasi pelat nomor mobil Fortuner yang dikendarainya. Setelah pelat nomor kendaraan berhasil diidentifikasi, polisi mendatangi kediaman pelaku.

Lihat Juga: Video Viral Warga Satu Desa Di Tuban Borong Ratusan Mobil

“Memang pada waktu sampai di sana (rumah pelaku), pemiliknya tak ada. Yang mengemudi malam itu tak ada, namun ada keluarganya. Lewat keluarganya, lalu dihubungi. Bertemu di salah satu parkiran mall dan berhasil mengamankan yang bersangkutan,” terangnya.

Sebelumnya, pihak polisi telah menelusuri kasus pengemudi Fortuner ‘koboi’ yang viral karena mengacungkan senjata api di Duren Sawit, Jakarta Timur.

To Top