News

Penundaan Pembahasan Raperda, Ahok Dorong KPK Selidiki..

Portal Berita

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ‘Raperda’ teluk Jakarta berhenti dibahas oleh DPRD DKI Jakarta. Gurbernur DKI Jakarta ‘Ahok’ mendukung KPK dalam menuntaskan kasus suap reklamasi teluk jakarta. Penundaan dalam pembahasan tersebut membuat ahok mendorong KPK untuk mencari tahu alasan penundaan tersebut.

Ahok mengatakan (13/4), “Saya pikir KPK dalam pemeriksaannya sudah benar, biar nanti terungkap, ada apa, motif apa, tunda-menunda gitu loh. anek kan? draftnya sudah sedia kok.”

Menurutnya dalam tiga kali rapat paripurna selalu gagal karna tidak kuorum. Draft raperda sudah ada dan tinggal disahkan. Namun pembahasannya selalu mandek ketika berbicara tentang tambahan kontribusi bagi pengembang.

KPK yang sudah menetapkan tersangka ‘Mohamad Sanusi’, yang diduga menerima suap dari PT. APL yang terkait dengan Reklamasi Teluk Jakarta.

Tujuan penyuapan yang belum terlihat terang tersebut, saat ini DPRD sedang membahas tentang raperda tersebut. KPK juga telah memeriksa anggota DPRD lainnya ‘Prasetio Edi Marsudi’, ‘Muhamad Taufik’, dan ‘Merry Hotma’.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top