News

Penyerang YLBHI Berasal Dari FPI, Bamus Betawi, Dan Bang Japar

Penyerang YLBHI Berasal Dari FPI, Bamus Betawi, Dan Bang Japar

Penyerang gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ada tiga Kelompok massa yang menjadi pemicu dalam penyerangan YLBHI di Jalan Mendut, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/9)

Saksi mata yang juga aktivis dari jaringan Gusdurian, Savic Ali menyebut bahwa tiga kelompok itu berasal dari elemen Front Pembela Islam (FPI), Bamus Betawi, dan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). Savic mengaku yakin dengan ucapannya itu karena dia memiliki rekaman video saat penyerangan terjadi.

“Oratornya sendiri yang mengatakan dari atas mobil komando, ‘kami dari FPI, Bamus Betawi, dan Japar’. Saya punya kok videonya,” terang Savic saat ditemui di Kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Pria berkacamata itu berharap aparat kepolisian segera menindak tegas aksi yang dilakukan ketiga kelompok massa tersebut. Sebab jika dibiarkan, maka tak menutup kemungkinan aksi ini akan terus berulang.

“Kita tahu ini bukan aksi pertama mereka (FPI) menyerbu acara orang, saya kira ini harus diproses hukum karna masuk delik pidana yang mengacam keamanan seseorang,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top