News

Todong Pistol, Perempuan Bercadar Terobos Istana Bawa Kitab Suci dalam Tas

Perempuan Bercadar

Seorang perempuan bercadar dan bersenjata api ditangkap usai berusaha menerobos masuk ke Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10) pagi. Berdasarkan informasi, dikatakan bahwa wanita tersebut bahkan sempat menodongkan pistol jenis FN ke anggota Paspampres yang berjaga.

Beruntung, petugas berhasil merebut senjata dari tangan perempuan bercadar tersebut dan langsung menggunakannya. Saat ini, yang bersangkutan diketahui sedang ditangani dan diperiksa di Polda Metro Jaya. Berikut kronologinya:

Perempuan Bercadar Nekat Coba Masuk ke Istana

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB di pintu masuk Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara. Melansir dari laman Instagram @lovers_polri, membagikan kronologi kejadian detik-detik seorang perempuan bercadar menerobos masuk ke istana dengan membawa senjata api.

Dalam keterangan unggahan, dikatakan bahwa perempuan bercadar tersebut awalnya terlihat berjalan kaki dari Harmoni menuju ke arah Jalan Medan Merdeka Utara. Kemudian, saat tiba di depan pintu masuk istana kepresidenan ia mendadak menodongkan pistol ke arah anggota Paspampres.

“Ada seorang perempuan bercadar berjalan kaki dari harmoni mengarah ke jl Medan Merdeka Utara

Tepatnya di pintu masuk istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN,” tulis keterangan unggahan.

Langsung Diamankan Polda Metro Jaya

Beruntung, aksi perempuan bercadar tersebut bisa langsung diatasi. Dengan sigap, anggota polisi lalu lintas yang sedang berjaga di sekitar Istana langsung mengamankan wanita tersebut dan merebut senjata api dari tangan si wanita.

“Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senpi dari tangan wanita,” tulis keterangan.

Saat diamankan, polisi langsung menyita barang bukti berupa satu buah senjata api jenis FN dari tangan perempuan bercadar tersebut. Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, yang bersangkutan saat ini tengah ditangani dan diperiksa di Polda Metro Jaya untuk mengetahui motifnya.

“Ditangani oleh PMJ (Polda Metro Jaya),” tulis Kombes Pol Nurul Azizah

Adapun data kepolisian melaporkan bahwa perempuan tersebut kira-kira berusia 25 tahun. Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti satu buah senpi jenis FN, serta satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong berwarna pink dan satu unit ponsel.

Masih belum diketahui motif perempuan tersebut membawa senpi ke Istana Presiden yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top