News

Perempuan Berpistol Serang Mabes Polri, Polisi Langsung Tembak Ditempat

Perempuan Berpistol Serang Mabes Polri, Polisi Langsung Tembak Ditempat

Seseorang yang diduga teroris menyerang Mabes Polri dan langsung ditembak mati di lokasi. Kini, kondisi di Mabes Polri sudah dipastikan aman dan polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Aman, sementara kami olah tempat kejadian perkara untuk agar lebih jelas,” tutur Kapolri Listyo Sigit Prabowo, seperti dikutip dari laman detikcom, Rabu (31/3/2021).

Terduga teroris tersebut merupakan seorang wanita yang membawa pistol. Perempuan berjilbab tersebut mendadak menodongkan senjata ke polisi, hingga akhirnya dilumpuhkan polisi dan tewas. Dari video yang diterima, perempuan tersebut tampak mengenakan pakaian berwarna hitam. Ia juga memakai jilbab berwarna biru.

Perempuan tersebut terlihat berjalan di halaman gedung utama Mabes Polri sambil membawa map warna kuning. Seorang polisi nampak duduk di sebuah kursi di depan sebuah gedung dekat gerbang. Petugas tersebut lalu berdiri dan menuju ke dalam gedung.

Perempuan tak dikenal itu pun awalnya terlihat berbelok ke kanan di samping gedung, tapi ia kemudian mengikuti petugas polisi masuk ke dalam. Kemudian, perempuan itu langsung menodongkan senjata api kepada petugas di dalam gedung. Tiga petugas lain yang keluar untuk mengecek situasi juga ikut ditodong.

Perempuan tersebut terlihat terus menodongkan senjatanya di depan dan ke dalam gedung. Perempuan terduga teroris itu pun kemudian berjalan menuju halaman sambil tetap menodongkan senjata api. Tidak berselang lama, polisi langsung melesatkan tembakan kepada perempuan itu. Asap tampak muncul di, dan perempuan itu pun langsung tergeletak.

Lihat Juga: Terduga Teroris Di Condet Dan Bekasi Digerebek Densus 88

Setelah kejadian tersebut, Mabes Polri langsung disterilkan, selain pihak kepolisian dilarang masuk. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan memberi keterangan terkait penyerangan di Mabes Polri. Sejumlah petugas dengan senjata lengkap pun disiagakan di Mabes Polri. Selain itu rumah dinas Kapolri juga ikut dijaga ketat petugas kepolisian.

“Pengamanan dilakukan sesuai protokol kepolisian,” tutur Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Sri Widodo, Rabu (31/3/2021).

Widodo menuturkan pengamanan tersebut meliputi kediaman hingga arus lalu lintas di depan rumah dinas Kapolri. Diketahui rumah kediaman Kapolri terletak sekitar 1 km dari gedung Mabes Polri. Sementara itu, di depan gedung Bareskrim pengamanan juga terus diperketat. Sejumlah personel Gegana, Inafis, hingga ambulans polisi sudah memasuki kompleks Bareskrim Polri.

To Top