News

Pesawat Pengintai Milik Asing ditemukan Di Batam

Portal Berita

Pesawat tanpa awak yang berukuran Panjang 2.5M dan Rentang sayap 1.5M ditemukan di Perairan Selat Philip Batam (31/3). Pesawat tanpa awak atau Drone tersebut telah diamankan oleh Mabes Polri di Jakarta untuk dapat diteliti lebih lanjut.

Pesawat dengan corak warna Kuning-Orange yang dilengkapi dengan antena, Kamera dan pada body pesawat bertuliskan Banshee Target dengan nomor 6217T1. Pesawat ini mempunyai waktu tempuh sekitar 1-3 jam dan mempunyai kecepatan 35-185KT yang dikemudikan dengan pengendali jarak jauh ‘Remote Control’.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Jumat (1/4) mengatakan bahwa; “Pesawat buatan inggris dan Negara yang memiliki pesawat ini adalah Malaysia dan Brunai. Namun kami tidak ingin berspekulasi sebelum diketahui secara pasti siapa pemilik dari pesawat ini. Untuk memastikan kita harus teliti dahulu.”

Hartono menambahkan, agar masyarakat tidak langsung membuat persepsi terhadap penemuan pesawat tanpa awak ini yang belum tentu kebenarannya.

Pesawat yang dapat dilengkapi perangkat tambahan yang berfungsi sebagai UAV pengintai seperti Flare, Radar, dan Arm target, yang bisa dugunakan untuk target sasaran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top