News

Pesawat Rimbun Air Yang Hilang Ditemukan, Badan Pesawat Hancur

Pesawat Rimbun Air Yang Hilang Ditemukan, Badan Pesawat Hancur

Pesawat Rimbun Air PK-OTW ditemukan hancur di Gunung Wabu, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Berdasarkan foto yang beredar, badan pesawat terlihat berada di dalam jurang. Tampak jelas pada bagian bodi pesawat bertuliskan kode PT-OTW, dengan lambang maskapai pesawat tersebut di bawahnya.

Wakil Komandan Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan, Mayor Inf Edi Dipramono, mengatakan helikopter carteran Satgas Elang telah menemukan titik koordinat jatuhnya pesawat.

“Titiknya hanya 3,4 kilometer dari Bandara, dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya sejauh 2,2 kilometer,” ucap Edi.

Lihat Juga: Detik-detik Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak Di Distrik Sugupa, Papua

Perkiraan titik koordinat lokasi jatuhnya pesawat tersebut adalah 03°44’35.96″ S/136°59’14.44″ E. 4 regu TNI/Polri bersama sekitar 34 warga menuju ke lokasi untuk evakuasi.  Pesawat tersebut ditemukan di Gunung Wabu pada ketinggian 400 meter dalam kondisi hancur dan terbakar.

“Dari pengamatan helikopter, kondisi pesawat terbakar dan sudah dalam kondisi hancur,” ungkap Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan kepada detikcom, seperti dikutip dari laman detikcom.

Dilansir dari tayangan video detikcom, tim evakuasi darat telah tiba di lokasi dan menemukan ketiga korban dan kondisi meninggal dunia. Satu orang korban telah dievakuasi dari ketinggian 8000 feet pada pukul 15.30 WIT. Korban yang diduga pilot pesawat Rimbun Air dievakuasi menuju Pos Operasi SAR melalui jalur darat.

Lihat Juga: Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

Sebelumnya dikabarkan pesawat perintis Rimbun Air telah hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya. Setelah hilang kontak, pesawat berhasil ditemukan namun dalam kondisi jatuh.

“Dari pengamatan helikopter, keadaan pesawat terbakar dan telah dalam kondisi hancur,” jelas Sandi Sultan sebelumnya.

Pesawat tersebut terbang ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dari Nabire dengan mengangkut material bangunan serta bahan makanan milik yonif 521/DY. Pesawat tersebut diberitakan hilang sekitar pukul 07.30 WIT. Dalam pesawat tersebut ditumpangi oleh tiga orang kru yaitu HA Mirza (pilot), Fajar (kopilot) dan Iswahyudi (mekanik).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top