News

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak diberitakan hilang kontak, terkait hal tersebut pihak Airnav kini sedang melakukan pengecekan. Rencananya pesawat tersebut akan mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Saya lagi on the way ke Soetta (Bandara Soekarno-Hatta), lagi cek-cek data juga. Nanti saya update ya,” terang Manajer Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait saat dimintai konfirmasi seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (9/1/2021).

“Pesawatnya Sriwijaya Air,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar saat dimintai keterangan terpisah.

Pesawat Sriwijaya Air SJ/SJY182 dengan registrasi PKCLC rute Jakarta-Pontianak tersebut terekam terakhir kali di laut utara Pulau Jawa. Jejak penerbangannya pun terpantau melalui situs FlightRadar24. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.36 WIB, pada Sabtu (9/1/2021).

Saat ini, situs FlightRadar34 menuliskan status penerbangan ‘Unknown’ dan tidak tertulis keterangan waktu mendarat. Menurut jalur yang ditampilkan, Pesawat Sriwijaya Airjenis Boeing 737-524 tersebut terbang ke arah barat lalu ke utara. Dari pantauan, pesawat terakhir kali berada di atas Laut Jawa, lebih tepatnya di sisi utara Pulau Jawa.

Lihat Juga: Tipe Orang Ketika Delay Pesawat

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, menerangkan pesawat tersebut hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Ia juga membenarkan jika pesawat Sriwijaya Air tersebut hilang kontak dan lokasi terakhir yang diketahui adalah di kawasan Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang,” terang Haerul.

Junaedi yang merupakan Bupati Kelupauan Seribu mengatakan sebelumnya ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ia mengaku mendapat informasi tersebut sekitar pukul 14.30 dan mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi dikutip dari detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Ia menjelaskan Pulau Laki tersebut berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurut keterangannya Pulau Laki adalah pulau tak berpenghuni.

To Top