News

Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok Terancam Gugur

Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok Terancam Gugur

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok terancam gugur dari pencalonan Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal itu akan terjadi jika Ahok terbukti melakukan penistaan agama terkait pidato yang mengutip surat Al Maidah ayat 51.

“Ahok akan gugur jika terbukti menistakan agama. Karna penistaan agama mempunyai sanksi pidana,” ujar Idil Akbar selaku pengamat politik (10/10).

Permintaan maaf yang disampaikan Ahok kepada umat Islam, dirinya menilai bahwa permintaan maaf tersebut tak akan mempengaruhi secara signifikan pandangan pemilih muslim terhadap Ahok, pasalnya pernyataan Ahok terkait Surat Al Maidah 51 cukup fatal.

“Permintaan maaf tidak akan cukup memberi pengaruh positif kepada Ahok. Walaupun umat muslim memaafkannya namun penistaan agama tetap dituntut untuk ditindak lanjuti kasusnya,” ujar Idil.

Selain itu Partai politik yang mendukung Ahok hanya akan lepas tangan dimana persoalan ini semakin kuat. Karena, pembenaran yang akan disampaikan oleh partai politik pendukungnya dapat menambah suasana semakin memanas.

“Sikap mereka dalam membela Ahok sudah pasti dalam kapasitas kepentingan Pilkada. Jika Ahok sampai terbukti menistakan Islam dan akibatnya digugurkan sebagai Cagub, tentunya parpol pendukung juga akan merugi,” kata Idil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top