News

PKS Usung Raffi Ahmad di Pilpres 2024, Sekjen: “Belum Resmi”

PKS disebut bakal usung Raffi Ahmad di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi menanggapi soal pencalonan artis Raffi Ahmad di Pilpres 2024. Dia menuturkan gagasan mengenai capres belum dapat dianggap resmi.

“Jadi kalau menurut saya, yang pertama kalau kepemimpinan untuk calon presiden, siapapun yang bicara masih belum dianggap resmi,” kata Aboe Bakar saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Ia menjelaskan pencalonan presiden baru dikatakan resmi apabila disetujui dalam keputusan Majelis Syura. Sementara menurut rencana, majelis Syura bakal mengadakan evaluasi pada Juni dan Desember mendatang.

Lihat Juga: Daftar Kekayaan 7 Bakal Capres 2024, Siapa Paling Tajir?

“Juni kita ada Majelis Syurah mengevaluasi, Desember juga ada evaluasi lagi,” jelasnya.

Petinggi Partai Setuju PKS Usung Raffi Ahmad dalam Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketua Badan Pembina Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah mengatakan PKS pantas mencalonkan Raffi Ahmad di Pilpres 2024. Ia menilai, Raffi adalah tokoh muda potensial.

“Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan Kepala-kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad,” ujar pria yang karib disapa Zul itu lewat unggahan di Instagram miliknya @zulkieflimansyah, dikutip Senin (30/5/2022).

Nama Raffi Ahmad sendiri mencuat saat Zul berbincang secara informal dengan sejumlah kepala daerah dari PKS. Para kepala daerah tersebut, lanjutnya, sengaja diundang untuk membicarakan soal Pilpres 2024 menjelang Milad PKS ke-20.

“Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang,” kata pria yang menjabat sebagai Gubernur NTB itu.

Nama Raffi sendiri sudah beberapa kali dilirik partai politik maupun kandidat untuk terjun ke dunia politik. Misalnya, pada Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020 lalu, salah satu peserta Siti Nur Azizah sempat mengajak Raffi Ahmad untuk berduet dengannya.

Bahkan, pada awal 2021, PKB pernah mempertimbangkan Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Lihat Juga: Interupsi Diabaikan Puan, Legislator PKS: Bagaimana Mau Jadi Capres?

Sementara itu, PKS hingga kini belum menentukan capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 nanti. Oktober 2021 lalu, Ketua Departemen Politik DPP PKS, Ahmad Nabil Fauzi menyebut partainya kini fokus untuk menyiapkan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-jufri untuk tahun 2024.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top