News

PNS Jambi Tipu Korban Calon Praja IPDN Hingga Ratusan Juta

Portal Berita

Oknum pegawai Negeri Sipil ‘PNS’yang menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun – Jambi, ditangkap anggota Polresta Jambi terkait kasus penipuan penerimaan praja IPDN tahun lalu.

Sri Kurniati selaku Humas Polresta Jambi menyatakan, pengungkapan penggelapan atas laporan korban, Aznawi Zakatia (52) ke polresta. Pelaku yang bernama Thamrin ditangkap tanpa perlawanan dikantornya, setelah tidak ada upaya damai dari kedua belah pihak.

Thamrin yang awalnya menawarkan korban agar dapat meluluskan anaknya dari seleksi praja IPDN melalui jalur khusus. Syaratnya korban harus membayar sejumlah uang.

Korban terjerat bujukan pelaku yang akhirnya memberikan uang Rp.300 juta untuk biaya masuk anaknya ke IPDN dalam program khusus.

Kenyataan setelah uang tersebut diserahkan ternyata anak korban tidak lulus seleksi praja IPDN. Barang bukti berupa kwitansi penyerahan uang senilai Rp.300 juta yang kini diamankan aparat. Hingga kini penyidik Polresta Jambi masih memeriksa korban juga saksi.

“Kini tersangka Thamrin masih menjalani proses pemeriksaan dan yang bersangkutan masih ditahan di sel tahanan Mapolresta Jambi,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top