News

Polemik Mobil Kejeblos Sumur Resapan, Anies Disuruh Tinjau

Polemik Mobil Kejeblos Sumur Resapan, Anies Disuruh Tinjau

Mobil Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka terjeblos sumur resapan di Jalan Bona Indah, Jakarta Selatan. Insiden itu pun berbuntut panjang hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk meninjau ke lokasi sumur resapan itu.

“Setahu saya, sebetulnya lokasi ini tidak jauh juga dari rumah pak Anies. Kalau ada waktu, mungkin pak Anies mau lihat ke lokasi. Supaya pak Anies tahu kondisi riil di lapangan,” kata Isyana, Jumat (10/12/2021).

Isyana membantah dugaan driver-nya bolak-balik di atas sumur resapan yang jeblos itu. Dia menjelaskan kronologi mobil yang dikemudikan driver-nya itu terjeblos. Politikus PSI itu menceritakan driver-nya hendak membeli makan dan menuju tempat kejadian.

“Di belakang portal ada beberapa pedagang makanan yang berjualan. Nah, driver saya ingin beli makan di sana. Setelah selesai membeli makanan, driver saya putar balik kembali ke dalam kompleks. Bukan bolak-balik di atas sumur resapan,” terangnya.

“Saat melintas juga kecepatannya tidak ngebut-ngebut, melainkan dengan kecepatan rendah. Tiba-tiba roda kanan belakang mobil kejeblos proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan. Saat itu juga belum ada garis batas di sekitar lokasi. Jadi tidak benar jika driver saya bolak balik di atas sumur resapan. Tidak benar juga jika dikatakan warga mengangkat tanda garis batas di lokasi,” sambung politikus PSI itu.

Lurah Sebut Ada Mobil Bolak-Balik

Sebelumnya, Lurah Lebak Bulus Jaenudin mempersoalkan mobil bolak-balik melintas di lokasi kejadian. Jaenudin mengungkapkan sebenarnya lokasi pembangunan sumur resapan itu tidak terlalu ramai kendaraan melintas.

“Sebetulnya jalan sepi sih, kompleks kan jalannya nggak terlalu ramai. Jalan biasa enam meter. Ini baru dugaan ya, cuma anehnya kok mobil bolak-balik di situ,” kata Jaenudin, Kamis (9/12/2021) lalu.

Jaenudin menegaskan mendapatkan informasi mobil bolak-balik itu dari pekerja proyek sumur resapan. Kendati demikian, Lurah Lebak Bulus itu tidak mengetahui mobil siapa yang bolak-balik itu.

“Saya nggak suudzon, apa memang ada niat nggak baik apa gimana. Kan saya juga bingung. Putar-putar gitu bekasnya kelihatan banget di lubang itu, yang lain nggak,” tandasnya.

PSI Angkat Suara Soal Mobil Isyana Kejeblos di Sumur Resapan

Pernyataan Lurah Lebak Bulus Jaenudin membikin politikus PSI Michael Sianipar angkat suara. Michael menantang Jaenudin membuktikan pernyataannya terkait mobil bolak-balik di lokasi.

“Saya rasa ini tuduhan sangat serius, apalagi keluar dari mulut seorang pejabat publik. Apa dasarnya? Kalau pun iya bolak-balik, belum tentu ada niat untuk merusak. Saya minta pak Lurah buktikan pernyataan tersebut. Apalagi pak Lurah juga tidak melihat langsung, baru menerima laporan sepihak,” tegas Michael, Jumat (10/11/12).

Michael menilai pernyataan Jaenudin sama halnya menuduh Isyana merusak fasilitas publik. Semestinya, kata dia, Jaenudin menunjukkan peranannya sebagai lurah yang memastikan warganya aman.

“Sama saja pak Lurah menuduh Sis Isyana sengaja merusak fasilitas publik. Ini kan bisa dipidanakan. Jadi pejabat publik sebaiknya bekerja memastikan semuanya aman bagi warga. Ini beliau (Isyana) sudah terjeblos mobilnya, malah dituduh macam-macam, dicurigai macam-macam,” tandasnya.

Di samping itu, warga perumahan Taman Bona Indah, Arnold Mamesah mengaku memiliki bukti rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa mobil Isyana tidak bolak-balik di sumur resapan. Dia menyebut pernyataan Lurah Jaenudin soal mobil bolak-balik di berdasar.

“CCTV tak tunjukkan mobil Expander milik Isyana bolak-balik di sumur resapan. Saya yang bertanggung jawab atas bantahan yang saya buat setelah melihat CCTV,” tegas Arnold, Jumat (10/12/2021).

“Pernyataan Lurah Lebak Bulus yang mengatakan ada mobil yang bolak-balik sangat sesat spekulatif dan tidak berdasar. Dari pantauan CCTV Bona Indah, tidak ada fakta yang mendukung,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top