News

Polisi Buru Laskar FPI yang Kabur Saat Penyerangan, Terlacak Sudah!

Polisi buru Laskar FPI saat penyerangan

Polri mulai menyelidiki asal- usul kepemilikan senjata api ( senpi) kepunyaan kelompok orang yang diprediksi simpatisan pimpinan FPI, Rizieq Shihab yang disebut- sebut serang polisi di Tol Jakarta- Cikampek.

“Jelas dong, pastinya hendak diselidiki lebih lanjut,” kata Kepala Biro Penerangan Mayarakat( Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/ 12).

Tetapi demikian, Awi belum bisa menuturkan lebih lanjut terpaut penelusuran aparat dalam kepemilikan senjata api yang dituduhkan kepunyaan simpatisan FPI. Awi pula menegaskan kalau penyelidikan nantinya hendak mendalami terpaut alibi simpatisan FPI itu mulai serang polisi.

” Yang jelas kan masyarakat sipil tidak boleh bawa senpi. Terlebih mereka bawa samurai celurit,” ucapnya.

Perihal senada pula di informasikan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

” Masih kita selidiki serta kita hendak jelaskan, telah banyak senjata api kita hendak cari ketahui siapa pemiliknya,” kata Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Senin( 7/ 12).

Tidak cuma mengusut owner, kata Tubagus, grupnya pula bakal mengusut dari mana asal senjata api tersebut.

” Gimana metode memperolehnya serta lain sebagainya berhubungan yang ikut serta di dalamnya dalam kejadian tersebut,” tuturnya.

Tubagus menuturkan grupnya pula hendak terus melaksanakan pengejaran terhadap 4 orang laskar pengawal yang dikala ini masih melarikan diri.

” Orang- orang yang terpaut dengan kejadian penyerangan terhadap anggota Polri hendak kita telusuri lebih lanjut, hendak kita selidiki lebih lanjut,” ucap Tubagus.

Bentrokan antara anggota polisi serta pendukung Rizieq terjalin di Jalur Tol Jakarta- Cikampek Kilometer 50 pada Senin( 7/ 12) dekat jam 00. 30 Wib. Atas peristiwa itu, 6 orang laskar pengawal Rizieq tewas. Sebaliknya 4 orang yang lain melarikan diri.

Beberapa senjata ikut disita oleh kepolisian terpaut kejadian ini. Mulai dari samurai, celurit, sampai senjata api. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan laskar pengawal Rizieq pernah menghasilkan 3 kali tembakan dikala bentrok dengan anggota.

Baca Juga : FPI Tanggapi Soal Penembakan Pengikut Rizieq

” Ini telah terdapat 3( peluru) yang ditembakkan,” kata Fadil kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin( 7/ 12).

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top