News

Polisi Dikeroyok Pemuda Pancasila: AKBP Dermawan-Penetapan Tersangka

Polisi Dikeroyok Pemuda Pancasila: AKBP Dermawan-Penetapan Tersangka

Polisi dikeroyok Pemuda Pancasila (PP) ketika unjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Massa melakukan demo atas tuntutan permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang terkait pernyataannya yang meminta Kemendagri untuk membubarkan ormas rusuh.

AKBP Dermawan Dirawat di Rumah Sakit

Polisi yang dikeroyok oleh PP yaitu AKBP Dermawan, saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Akibat pengeroyokan tersebut ia mengalami luka pada bagian kepala.

“Sekarang keadaan stabil tengah dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (26/11/2021).

Sambodo mengatakan AKBP Dermawan mengalami luka karena pukulan benda tumpul hingga nyeri pada bagian pinggang akibat ditendang.

“Luka hematoma karena pukulan benda tumpul di kepala dan luka dipunggung,” ujarnya.

Lihat Juga: Pemuda Pancasila Datang Gedung DPR Demo Junimart Girsang

“Nyeri di pinggang kiri karena tendangan berulang-ulang,” imbuhnya.

Saat unjuk rasa berlangsung, AKBP Dermawan yang keroyok massa berusaha kabur dari pukulan dengan lari menjauh. Ia kemudian dibantu pengendara motor yang tengah melintas.

Penetapan Tersangka Pengeroyokan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan polisi telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus polisi dikeroyok Pemuda Pancasila ini. Alat bukti pengeroyokan juga telah dikantongi pihak kepolisian.

“Sudah ditetapkan tersangkanya,” ungkap Zulpan.

“Nanti kita tunggu hasil perkembangan pemeriksaannya. Tetapi sementara yang pemukulan tersebut satu. Dia telah dijadikan tersangka karena alat bukti mencukupi. Nanti keterangan dia seperti apa, apakah dia bilang ada teman yang ikut memukul,” imbuhnya.

Tersangka berinisial RC tersebut sudah dipastikan anggota Pemuda Pancasila.

“Betul (anggota PP) dari seragamnya, lalu memakai atribut lengkap,” jelas Zulpan.

Ia menjelaskan proses penyelidikan masih terus berjalan. Polisi juga menyebut tidak tertutup kemungkinan bertambahnya tersangka baru dalam kasus polisi dikeroyok Pemuda Pancasila ini.

“Tak menutup kemungkinan ada ada tersangka lainnya sebab, dari rekaman yang kami punya, hasil kejadian di lapangan ketika terjadi pemukulan anggota Polda Metro dirawat tersebut dilakukan tak sendiri dari tersangka yang kami amankan,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top