News

Polisi Sudah Sebar Surat DPO Habib Rizieq Shihab, Red Notice Interpol???

Polisi Sudah Sebar Surat DPO Habib Rizieq Shihab, Red Notice Interpol???

Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan saat ini penyebaran daftar pencarian orang (DPO) untuk pimpinan FPI Rizieq Shihab sudah dilakukan. Penyebaran ini dilakukan di kalangan internal kepolisian.

“Sudah sudah kita kirim (DPO) ke jajaran, nanti kan siapa tahu nanti ada yang mengetahui bisa dilaporkan kekepolisian,” kata Argo selaku Kepala Bidangan Hubungan Masyarakat ‎Polda Metro Jaya (4/6).

Polisi juga masih menunggu kabar dari Interpol terkait permohonan penerbitan red notice untuk Rizieq. Polisi, katanya, tidak bisa melakukan intervensi agar Interpol segera menerbitkan status red notice ini.

“Kita baru sekali mengajukan. Kita tunggu saja kabar dari Interpol,” ujar dia.

‎Dalam kasus ini, Rizieq dijerat Pasal 4 ayat 1 Juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 Juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 Juncto Pasal 34 Undang-undang RI Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Penetapan Rizieq menjadi tersangka berselang sekitar dua minggu setelah Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein ditetapkan menjadi tersangka kasus yang sama.‎

Berkas perkara Firza Husein sudah lebih dulu dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.‎

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top